Kompas TV regional berita daerah

Kelas Kreatif Alam Belajar Di luar Jam Sekolah

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Sekelompok pemuda desa, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendirikan kelas kreatif alam, yang mengajak anak-anak bermain dan belajar, di luar jam sekolah. Suasana kelas lebih santai, agar anak - anak, merasa bebas saat belajar.

Kelas kreatif alam terletak di Dusun Limbung Sari, Desa Ajung, Lecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Kelas ini dikenal dengan nama gubuk pustaka ndalung. Kelas ini mengajak anak-anak bermain dan belajar di luar jam sekolah. Ada puluhan anak dari desa setempat, yang ikut kelas alam ini. Mereka berasal dari siswa dan siswi, tingkat taman kanak - kanak dan sekolah dasar.

Anak - anak terlihat sangat akrab dan lebih santai saat bermain dan belajar. Ada berbagai jenis permainan dan pelajaran, seperti menggambar dan melukis di atas kaleng bekas, membuat kreasi origami, diajak membacakan dan mendengarkan dongeng, mengenal makanan minuman sehat, bermain tebak- tebakan, bermain permainan tradisional, dan belajar menghafal berhadiah. Kelas kreatif alam membantu anak-anak, tumbuh ceria dan percaya dini.

Kelas ini gratis. Anak-anak tidak dipungut biaya sepeserpun.

#beritajember
#kelasalam
#ekstrakurikuler
#sekolahalam

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x