Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Indonesia Terima Penghargaan IRRI, Kecelakaan Maut Cianjur, Timnas U-16 Tiba di Jakarta

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 22:05 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Minggu (14/8/2022):

Berita pertama, Pemerintah Indonesia menerima penghargaan dunia dari Internasional Rice Research Institute (IRRI) karena telah berhasil melakukan swasembada beras pada periode 2019-2022.  Presiden Joko Widodo menyebut keberhasilan ini karena kerja keras petani dan sejumlah pihak, termasuk buah dari pembangunan infrastruktur di bidang pertanian sejak tahun 2015.

Baca Juga: Indonesia Berhasil Swasembada Beras, Presiden Jokowi Dapat Penghargaan!

Berita kedua, truk bermuatan terigu yang melaju dari arah Sukabumi ke Cianjur, Jawa Barat menabrak sejumlah kendaraan, pohon, tiang dan rumah warga yang diduga karena rem blong. Sang sopir yang diduga hilang kendali langsung menabrak kendaraan roda empat, truk dobel serta tiga unit sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. 

Baca Juga: Merinding! Rekaman Detik-detik Kecelakaan Maut di Cianjur yang Tewaskan 6 Orang

Berita ketiga, skuad Timnas Indonesia U-16  mampu keluar menjadi juara pada ajang piala AFF U -16 usai menyingkirkan Vietnam di laga final dengan skor tipis 1 - 0 di Stadion Maguharjo, Sleman, Yogjakarta. Setibanya di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten skuad asuhan Bima Sakti ini akan bertemu PSSI sebelum kembali ke training center guna mempersiapkan kualifikasi event Piala Asia pada September mendatang. Selaku pelatih skuad garuda muda, Bima Sakti mengatakan kunci keberhasilan dan kedisiplinan para pemain muda ini sudah terbentuk di sekolah sepak bola daerah asal mereka masing masing, juga tak lepas support orang tua mereka yang memberikan motivasi untuk menjadi pemain professional.

Baca Juga: Persiapan Kalah Canggih, Bima Sakti Sanjung Timnas U-16: Vietnam TC Sampai Jerman, Kami di UNY Saja

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x