Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga 1 2022-2023: Bermain di Kandang, Persebaya Ditahan Imbang Madura United

Kompas.tv - 14 Agustus 2022, 18:42 WIB
hasil-liga-1-2022-2023-bermain-di-kandang-persebaya-ditahan-imbang-madura-united
Logo Persebaya Surabaya (Sumber: NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya bertemu Madura United dalam laga pekan keempat Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022) sore. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak kedua berakhir. 

Pada awal pertandingan, tim tuan rumah sudah tertekan. Pemain lawan, Slamet Nurcahyo, mendapatkan peluang lewat sepakan jarak jauh, namun masih terlalu lemah saat pertandingan belum genap satu menit.

Sesudah itu, Hugo Gomes juga ikut menebar ancaman ke gawang tuan rumah lewat sepakan jarak dekat. Usaha itu pun belum membuahkan hasil.

Terus menekan, Madura United akhirnya mencetak gol di menit ke-7 melalui situasi serangan balik dari Lulinha dengan sepakannya yang akurat ke sudut gawang Persebaya.

Skor 0-1 untuk Madura United.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2022-23 Pekan ke-4: Persebaya Jumpa Pemuncak Klasemen, Persib Hadapi Ujian Berat

Persebaya Surabaya mulai bangkit usai tertinggal dan membuahkan gol di menit ke-27 yang dihasilkan kombinasi Koko Ari dan Ahmad Nufiandani.

Ahmad Nufiandani melepaskan umpan silang akurat yang diselesaikan Silvio Junior hingga menjadi gol. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Tempo pertandingan semakin panas setelah itu. Madura United hampir kembali unggul melalui situasi kemelut usai tendangan bebas di menit ke-32.

Beruntung sundulan dari Pedro Henrique masih melambung tinggi di atas gawang Persebaya Surabaya. Tidak ada peluang tersisa untuk kedua tim di sisa waktu.

Skor 1-1 menutup babak pertama duel bertajuk Derbi Suramadu ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x