Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Liga 1 2022-23 Pekan ke-4: Persebaya Jumpa Pemuncak Klasemen, Persib Hadapi Ujian Berat

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:37 WIB
jadwal-liga-1-2022-23-pekan-ke-4-persebaya-jumpa-pemuncak-klasemen-persib-hadapi-ujian-berat
Ilustrasi. Jadwal Liga 1 2022-23 pekan keempat akan menyajikan beberapa duel seru. Salah satunya adalah Persebaya Surabaya kontra sang pemuncak klasemen sementara, Madura United. (Sumber: bolasport.com/Muhammad Alif Aziz Mardiansyah)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal Liga 1 2022-23 pekan keempat akan menyajikan beberapa duel seru. Salah satunya adalah Persebaya Surabaya kontra sang pemuncak klasemen sementara, Madura United.

Duel Persebaya vs Madura United bakal diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022) mulai pukul 16.00 WIB. 

Untuk sementara, Madura United masih menjaga rekor sempurna sepanjang tiga pekan Liga 1 musim ini bergulir. 

Laskar Sape Kerrap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin, unggul selisih gol atas rival terdekat, Persikabo. 

Sedangkan Persebaya mengawali musim ini dengan keteteran. Anak asuh Aji Santoso hanya mampu mengumpulkan 3 poin dari 3 laga perdana. Teranyar, Bajul Ijo takluk kepada Bhayangkara FC dengan skor tipis 0-1. 

Baca Juga: Resmi! Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung

Meski demikian, Persebaya punya rekor positif saat berjumpa dengan Madura United. Dari lima pertemuan terakhir di pelbagai ajang, Bajul Ijo tercatat selalu menang.

Sementara itu, kandidat juara di awal musim, Persib Bandung juga akan mendapat ujian berat. Maung Bandung akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022) sore WIB. 

Seperti diketahui, Persib belum mampu memetik satu pun kemenangan di Liga 1 2022-23. Maung Bandung baru mengantongi 1 poin dan selalu kalah dalam dua pekan terakhir. 

Imbasnya, mereka terseok di peringkat 17 alias dua terbawah klasemen dan pelatih Robert Alberts pun harus mengundurkan diri.


Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Keluhkan Jadwal Pertandingan Liga 1 yang Terlalu Malam

Kendati demikian, Persib memiliki catatan apik kala berjumpa PSIS. Dari empat duel terakhir di ajang Liga 1, Maung Bandung sudah tiga kali mengalahkan PSIS dan satu kali bermain sama kuat. 

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV/Liga Indonesia Baru

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x