Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Timnas U16 Vietnam Puji Aksi Skuad Garuda Asia ketika Anak Asuhnya Naik Podium

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:34 WIB
pelatih-timnas-u16-vietnam-puji-aksi-skuad-garuda-asia-ketika-anak-asuhnya-naik-podium
Pelatih tim nasional U16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, dalam konferensi pers sebelum laga final Piala AFF U16 2022 kontra Indonesia di Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/8/2022). (Sumber: Antara/Michael Siahaan)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U16 Vietnam gagal membawa pulang gelar juara Piala AFF U16 2022. Skuad The Golden Star kalah 1-0 saat melawan Timnas U16 Indonesia di babak final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakart (DIY), Jumat (12/8/2022) malam.

Setelah pertandingan final, Timnas U16 Indonesia memberikan Guard of Honour kepada para pemain Vietnam saat mereka akan naik ke podium.

Hal ini menjadi peristiwa unik, karena biasanya Guard of Honour diberikan kepada tim-tim yang menjuarai kompetisi atau liga.

Pelatih Timnas U16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, pun mengapresiasi aksi para pemain Indonesia ini. Menurutnya, apa yang dilakukan Indonesia membuat anak asuhnya melupakan kegagalan timnya meraih juara.

Baca Juga: Kata Kapten Timnas Indonesia usai Mengalahkan Vietnam di Final Piala AFF U16 2022


"Itu adalah gestur yang bagus dari Timnas Indonesia. Tindakan ini bisa sejenak mengurangi kekecewaan kami setelah kekalahan ini," kata Nguyen usai pertandingan.

"Kita mendapatkan banyak pelajaran setelah kekalahan ini. Mereka akan matang di bawah tekanan suporter dan wasit," ujarnya.

Sama seperti Indonesia, Timnas Vietnam akan segera mempersiapkan diri untuk tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 yang akan digelar pada 1-9 Oktober mendatang.

Timnas Vietnam yang menjadi tuan rumah, tergabung dalam Grup F bersama Thailand, Taiwan, dan Nepal.

"Ke depan kami akan mempersiapkan diri untuk Kualifikasi Piala AFC U-17 2022," ujarnya.

Baca Juga: Persiapan Kalah Canggih, Bima Sakti Sanjung Timnas U-16: Vietnam TC Sampai Jerman, Kami di UNY Saja


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x