Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Kapten Timnas Indonesia usai Mengalahkan Vietnam di Final Piala AFF U16 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 02:25 WIB
kata-kapten-timnas-indonesia-usai-mengalahkan-vietnam-di-final-piala-aff-u16-2022
Bima Sakti meminta para pemain Timnas U16 Indonesia untuk tidak euforia berlebihan usai menjadi juara Piala AFF U16 2022. (Sumber: Twitter @AFFPresse)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U16 Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (12/8/2022) malam.

Kafiatur Rizky menjadi pahlawan timnas U-16 Indonesia atas Vietnam berkat gol semata wayang miliknya pada menit ke-45+1.

Ini adalah gelar kedua Indonesia di kompetisi ini setelah sebelumnya menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018.

Setelah pertandingan, kapten Timnas U16 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penonton dan warga Indonesia yang mendukung Indonesia. 

Menurutnya kemenangan ini berkat kerja sama tim yang sudah menjalani latihan dari pagi hingga sore. Diketahui Iqbal juga menyabet gelar pemain terbaik di ajang ini.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas U16 Indonesia vs Vietnam: Garuda Asia Selangkah Lagi Juara

"Kemenangan ini berkat kerja sama tim yang sudah menjalani latihan setiap hari dan menjaga kekompakan tim dan akhirnya kami bisa juara. Terima kasih semua dukungannya dari sejak awal," kata Iqbal kepada awak media. 

Sementara ibu Iqbal, Besinah Haluk merasa sangat bahagia karena anaknya sudah membanggakan Indonesia. Kemenangan ini bisa menjadi kado bagi Iqbal sendiri yang akan merayakan ulang tahun pada tanggal 29 nanti. 

"Saya hanya bisa mengucapkan alhamdulillah dan bersyukur kepada Tuhan, ini jadi kado untuk anak saya sendiri yang akan ulang tahun pada tanggal 29 nanti, selain itu ini juga jadi kado untuk Indonesia," kata ibu Iqbal.

Besinah juga mengaku selama pertandingan mengaku sangat tegang. Ketegangan itu terbayar ketika Indonesia mencetak gol semata wayang di menit-menit akhir babak pertama. 

"Sangat tegang dan pas Indonesia cetak gol saya teriak kegirangan. Sebelum pertandingan tadi saya ketemu Iqbal di hotel dan saya menyampaikan, dia harus tetap fokus dan memberikan yang terbaik," ucapnya.

Sebelumnya dibertikan, Pelatih Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa kemenangan ini ia persembahkan untuk Indonesia yang akan merayakan kemerdekaan pada 17 Agustus nanti. 

"Kemenangan ini kado untuk Indonesia yang akan merayakan hari kemerdakaan pada tanggal 17 nanti," kata Bima Sakti kepada awak media, Jumat (12/8).

Baca Juga: Juara Piala AFF U16 2022, Bima Sakti Minta Pemain Timnas U16 Tak Euforia Berlebihan


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wisata Goa Stalaktit Penuh Warna

Rabu, 28 September 2022 | 17:36 WIB
Close Ads x