Kompas TV regional berita daerah

Enam Satker Kemenkumham Sulsel Raih Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran dari KPPN

Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:31 WIB
enam-satker-kemenkumham-sulsel-raih-penghargaan-kinerja-pelaksanaan-anggaran-dari-kppn
Penyerahan Penghargaan diserahkan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara di masing-masing Satker (Sumber: kemenkumham_sulsel)

Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak Enam (6) Satuan Kerja (Satker) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) meraih penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun Anggaran 2022.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin dalam keterangannya Minggu, (31/07) mengatakan bahwa 6 Satker yang memperoleh penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran yakni Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba (Lapas Bulukumba), Lapas Kelas IIA Palopo, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jeneponto, Rutan Masamba, Kantor Imigrasi Kelas III Palopo (Kanim Palopo), dan Rutan Pinrang.

"Penghargaan ini diserahkan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara di masing-masing Satker," Kata Sirajuddin.

Lebih lanjut, Sirajuddin menyampaikan bahwa Lapas Bulukumba memperoleh perhargaan terbaik pertama Kategori Pagu DIPA diatas 7 Miliar, Lapas Palopo ketiga kategori Pagu DIPA diatas 8 Miliar, Rutan Jeneponto terbaik pertama kategori Pagu DIPA 3 s.d 7 Miliar, Rutan Masamba Terbaik Pertama kategori Satker Sedang Pagu dari 4 s.d 8 Miliar, dan Kanim Palopo terbaik Ketiga kategori Satker Sedang Pagu dari 4 s.d 8 Miliar.

"Sedangkan Rutan Pinrang memperoleh penghargaan Indikator Kinerja Pelaksaan Anggaran (IKPA) Terbaik Pertama kategori Konversi Bobot > 90 Persen periode sampai dengan Juni 2022 dengan 8 Indikator yakni Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP (Uang Persediaan) dan TUP (Tambahan Uang Persediaan), Dispensasi SPM, dan Konfirmasi Capaian Output.

Penghargaan tersebut diaperesiasi Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak dan berharap agar capaian ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motiviasi bagi satuan kerja lainnya.

"Capaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran ini agar terus dipacu dan apresiasi pada seluruh Jajaran Kanwil yang telah melaksanakan berbagai program demi serapan anggaran yang maksimal. Terus berinovasi dalam berkarya untuk memberikan pelayanan terbaik yang berkualitas kepada seluruh lapisan masyarakat di Sulsel," Ungkap Kakanwil Liberti.

Menurut Liberti, penghargaan ini sangat memberikan dampak terhadap Kinerja Pelaksaan Anggaran pada Kantor Wilayah yang beberapa waktu yang lalu, Kanwil Kemenkumham Sulsel meraih peringkat pertama serapan anggaran yang disampaikan oleh Biro Keuangan Kemenkumham pada kegiatan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I TA.2022.

"Untuk dapat mempertahankan pencapaian tersebut, seluruh jajaranagar tetap menjalankan tugasnya secara professional dan konsisten. Seluru Kepala UPT agar memiliki ilmu keterampilan teknis dan manajerial dalam kepemimpinannya terutama dalam penanganan belanja modal. Hal ini berguna untuk dapat meningkatkan pencapaian IKPA Kanwil Kemenkumham Sulsel," Ungkap Liberti.


Sumber : Kompas TV Makassar

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x