Kompas TV nasional hukum

Alasan Polri Belum Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J karena Masih Dalami Periksa Istri Ferdy Sambo

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 10:11 WIB
alasan-polri-belum-ungkap-motif-pembunuhan-brigadir-j-karena-masih-dalami-periksa-istri-ferdy-sambo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Khusus (Timsus) Polri belum bersedia mengungkap motif pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Diketahui, Brigadir J tewas dibunuh di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo yang berada di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kronologi Bharada E Bersedia Bongkar Kasus Brigadir J, Kabareskrim: Jangan Mau Tanggung Sendiri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan alasan pihaknya belum mengungkap motif pembunuhan Brigadir J kepada publik.

Sebab, kata dia, tim penyidik Polri masih melakukan pendalaman terhadap sejumlah saksi, termasuk Putri Candrawathi yang merupakan istri Irjen Ferdy Sambo.

“Terkait dengan motif saat ini sedang dilakukan pendalaman-pendalaman terhadap saksi-saksi dan juga terhadap Ibu Putri. Jadi, saat ini belum bisa kami simpulkan,” kata Sigit dalam konferensi persnya di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022).

Namun, kata Kapolri, penyidikan yang telah dilakukan oleh Timsus Polri sudah mengungkapkan peristiwa utama atau yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga: Ayah Brigadir J Minta Istri Ferdy Sambo Muncul ke Publik:  Jangan Bersembunyi di Balik Layar

Bahwa, tidak ada peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan di awal. Melainkan fakta yang sebenarnya terjadi yaitu insiden penembakan.

“Yang pasti ini jadi pemicu utama terjadinya pembunuhan untuk apa, kesimpulannya tim saat ini terus bekerja,” ujarnya.

Seperti diketahui, hasil penyidikan Timsus Polri bahwa terjadi peristiwa pembunuhan terhadap Brigadir J yang ternyata bukan karena tembak menembak.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x