Kompas TV olahraga kompas sport

Semifinal Piala AFF U16 2022 Malam Ini: Bima Sakti Minta Timnas U16 Main Lebih Sabar Lawan Myanmar

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 06:18 WIB
semifinal-piala-aff-u16-2022-malam-ini-bima-sakti-minta-timnas-u16-main-lebih-sabar-lawan-myanmar
Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti bersama pelatih Timnas Myanmar Pelatih Myanmar, Aung Zaw Myo foto bersama usai sesi jumpa pers di Hotel Rich Yogyakarta, Selasa (9/8/2022). Kedua tim akan bertemu pada semifinal Piala AFF U16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8) malam. (Sumber: KOMPAS.TV/Gading Persada)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti meminta anak asuhnya untuk bermian lebih sabar dalam laga semifinal Piala AFF U16 2022 kontra Myanmar. 

Menurut jadwal, Indonesia vs Myanmar akan dipertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB. 

"Kami mesti bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan yang tidak perlu," ujar Bima dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (9/8/2022) di Hotel Rich Yogyakarta. 

"Pemain belakang harus tetap memperhatikan penyerang Myanmar. Kami tidak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka," sambung pelatih berusia 46 tahun. 

Baca Juga: Semifinal Piala AFF U16: Indonesia Diprediksi Kalahkan Myanmar dan Lolos ke Final, Ini Analisisnya

Sementara itu, salah satu pemain andalan Timnas U16 Indonesia, Nabil Asyura juga mengaku sudah siap tempur melawan Myanmar. 

Nabil sendiri merupakan top skor sementara Piala AFF U16 2022 bersama lima pemain lainnya; Sayfon Keohanam (Laos), Thanousack Nanthavongdounsy (Laos), Tontawan Puntamunee (Thailand), Alexandro Lemos (Timor Leste), dan Phan Thanh Duc Thien (Vietnam).

Selama fase penyisihan grup, Nabil mampu membukukan 4 gol. 1 ke gawang Vietnam, serta mencetak trigol saat berjumpa Singapura. 

"Kalau buat tim persiapan melawan Myanmar sudah dipersiapkan semaksimal mungkin agar bisa menang dan lolos final nanti," kata Nabil, dikutip dari BolaSport. 

"Istirahat cukup. Sudah ada recovery," imbuhnya. 

Baca Juga: Semifinal Piala AFF U16 2022: Sebagai Jaga-jaga, Bima Sakti Siapkan Algojo Adu Penalti

Jika membandingkan catatan Indonesia dengan Myanmar selama di fase penyisihan grup, skuad Merah Putih memang terlihat lebih menonjol. 

Selain mampu menyapu bersih tiga laga Grup A dengan kemenangan, Timnas U16 mampu membukukan 13 gol dan baru 1 kali kebobolan.

Untuk sementara, itu merupakan catatan lini serang dan lini belakang terbaik di Piala AFF U16 2022. 

Sedangkan Myanmar sendiri memiliki koleksi 7 poin dari tiga pertandingan Grup C. Mereka juga sukses membuat 5 gol dan telah 3 kali kebobolan. 

Walau demikian, hasil-hasil yang diperoleh Myanmar arahan Aung Zaw Myo sudah cukup untuk membawa mereka menyingkirkan Malaysia, Kamboja, serta Australia dari kompetisi ini. 

Baca Juga: Ini Daftar Harga Tiket Semifinal Piala AFF U16 2022 Indonesia vs Myanmar

 



Sumber : Kompas TV/BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x