Kompas TV olahraga kompas sport

Semifinal Piala AFF U16 2022: Sebagai Jaga-jaga, Bima Sakti Siapkan Algojo Adu Penalti

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 13:56 WIB
semifinal-piala-aff-u16-2022-sebagai-jaga-jaga-bima-sakti-siapkan-algojo-adu-penalti
Pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti. (Sumber: Antara/Michael Siahaan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U16 Indonesia Bima Sakti sudah menyiapkan para algojo adu penalti sebagai antisispasi laga semifinal Piala AFF U16 2022 kontra Myanmar berakhir imbang di waktu normal. 

Laga Indonesia vs Myanmar dijadwalkan bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam WIB. 

Seperti diketahui, Indonesia dan Myanmar sukses melangkah ke semifinal sebagai juara grup masing-masing. 

Garuda Asia, julukan Timnas U16 mengumpulkan 9 poin dari 3 laga Grup A, sedangkan Myanmar sukses menyegel peringkat 1 Grup C dengan raihan 7 poin.

Baca Juga: Piala AFF U16 2022: Pelatih Malaysia Prediksi Timnas U16 Indonesia Jadi Juara

Sebagai langkah jaga-jaga jika pertandingan berakhir imbang pada waktu normal, Bima Sakti sudah menyiapkan para algojo adu penalti Timnas U16 Indonesia. 

Di semifinal Piala AFF U16 2022 ini, laga akan langsung berlanjut ke babak adu penalti jika skor masih imbang pada waktu normal, tidak ada dua kali babak extra time. 

"Soal laga bisa berakhir adu penalti, yang pasti semua pelatih mempersiapkan hal itu ya," kata Bima Sakti jelang laga kontra Myanmar, dikutip dari rilis yang diterima KOMPAS.TV, Selasa (9/8/2022). 

Baca Juga: Semifinal Piala AFF U16 2022: Indonesia Siap Bendung Militansi Myanmar

"Antisipasinya, kami sudah latihan dan yang penting itu mental. Kami inginnya menang dalam 90 menit, pasti ini juga diinginkan semua pelatih." 

"Besok 90 menit seri langsung adu penlati. Yang pasti kami sudah menyiapkan beberapa algojo penalti," sambung pelatih kelahiran Balikpapan. 

Terlepas dari itu, Bima Sakti juga meminta anak asuhnya untuk bermain lebihsabar demi mewaspadai taktik serangan balik milik Myanmar. 

"Kami siap untuk laga besok. Recovery pemain Myanmar memang lebih singkat, tetapi secara tim mereka bagus, mereka bisa lolos ke semifinal," papar Bima Sakti. 

"Antisipasi serangan balik Myanmar, kami akan main lebih sabar saja. Semua pemain Myanmar bagus, tidak ada penjagaan khusus."

Adapun, di semfinal Piala AFF U16 2022 lainnya akan mempertemukan Thailand kontra Vietnam. 

Laga Thailand vs Vietnam sendiri juga akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Rabu (10/8/2022). Tetapi, duel ini akan dimainkan lebih dulu, tepatnya pukul 15.30 WIB. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x