Kompas TV video sinau

Sehat & Bugar Ternyata Berbeda, Kamu Termasuk yang Mana?

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:26 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-Sehat dan bugar ternyata berbeda, meski memiliki arti yang sama.

"Bugar itu sampai malam masih tetap on, tidak loyo. Bagaimana mendapatkannya? Kuncinya, pola makan yang benar, kendalikan makan, kurangi stres, hindari rokok. Punya niat kuat untuk mengubah pola hidup’’ terang Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, Konsultan gizi MRCCC Siloam Hospital Semanggi.

Dokter Samuel menjelaskan, orang yang sehat belum tentu bugar, orang yang bugar sudah pasti dia sehat.

Menyadur Kompas.com, Menurut Dokter Samuel, orang yang sekadar sehat saja, dalan artian tidak mudah sakit, mungkin akan tampak kelelahan setelah banyaknya aktivitas seharian.

Orang sehat yang tidak bugar juga bisa ditandai ketika, seseorang tersebut makan.

Orang bugar, setelah makan akan tetap fit seperti biasanya namun orang sehat yang tidak bugar umumnya akan mengantuk setelah makan, terangnya.

Lantas, bagaimana caranya supaya tubuh sehat dan bugar?

Supaya kesehatan dan kebugaran tubuh dapat terjaga dengan baik. Kita harus berpikir sehat dan mampu mengendalikan stres, lalu tidur cukup minimal 6-8 jam, banyak bergerak & olahraga teratur, pungkas Dokter Samuel.

Baca Juga: Serupa tapi Tak Sama! Mengenal 3 Perbedaan Pusing Biasa dan Sakit Kepala akibat Covid-19 Omicron

Editor Video & Grafis: Joshua Victor 


Sumber : Diolah dari berbagai sumber

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x