Kompas TV video vod

Ini Langkah Antisipasi Indonesia Hadapi Krisis Global dan Hindari Resesi

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:07 WIB

Penulis : kharismaningtyas | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus membaik.

Berbagai strategi upaya pemulihan ekonomi terus dijalankan seperti yang dibahas dalam diskusi dengan tema “Antisipasi Indonesia Terhadap Potensi Krisis Global”.

Dalam diskusi yang dihadiri oleh beberapa pembicara seperti Founder Core Indonesia, Wakil Ketua Umum Kadin, serta Akademisi UI itu membahas mengenai potensi Indonesia dalam menghadapi krisis global.

Baca Juga: Jokowi Minta Para Relawannya Fokus Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Meskipun perkembangan ekonomi global belum menunjukkan pertumbuhan yang positif, tetapi Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengaku optimis dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Tak terkecuali, ia pun menilai potensi yang lebih kecil untuk terjadinya resesi.bukan tanpa alasan.

Airlangga melihat keadaan perekonomian Indonesia yang mampu bertahan di tengah pandemi covid-19.

Pada semester satu tahun ini, perekonomian Indonesia mampu menyentuh angka lima persen dan terus tumbuh pada sisi konsumsi.

Dari segi eksternal, Indonesia memiliki ketahanan yang terjaga baik.

Hal ini sejalan dengan neraca perdagangan yang mencatatkan surplus selama 25 bulan berturut-turut.

Harapan dari kegiatan diskusi tersebut yakni untuk mensosialisasikan kepada masyarakat guna membangun semangat optimisme agar meminimalisir terjadinya krisis global.

Baca Juga: Indonesia Catat Pertumbuhan Ekonomi 5,44 Persen di Triwulan II-2022, Apa Artinya?

_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Internet

21 Emoji Baru Akan Tersedia di WhatsApp!

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:19 WIB
Close Ads x