Kompas TV olahraga kompas sport

Mantan Kapten Sebut Manchester United Lebih Baik Melepaskan Ronaldo

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 11:40 WIB
mantan-kapten-sebut-manchester-united-lebih-baik-melepaskan-ronaldo
Cristiano Ronaldo tampil 45 menit saat Manchester United menjalani laga uji coba dengan Rayo Vallecano di Old Trafford, Minggu (31/7/2022). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda hidup Manchester United, Gary Neville, memberik saran agar melepas Cristiano Ronaldo. Ia menyebut CR7 sudah menunjukan keinginan pergi dari Setan Merah.

Hal ini sudah terlihat sejak pemain asal Portugal itu melewatkan sebagian besar tur pramusim Liga Inggris bersama Manchester United.

Dari sejumlah agenda itu, Cristiano Ronaldo hanya bermain sekali pada pertandingan Manchester United melawan Rayo Vallecano, Minggu (31/7/2022) lalu. Ronaldo pun hanya bermain pada babak pertama.

Bahkan, Ronaldo dikabarkan pergi dari lapangan sebelum pertandingan usai. Atas kejadian ini Ten Hag tampak tidak senang dan mengatakan tidak bisa menerima hal tersebut.

Baca Juga: Ten Hag Terkait Perilaku Ronaldo yang Tinggalkan Pertandingan Lebih Cepat: Itu Tidak Dapat Diterima

Gary Neville, menyebut ia juga tidak senang dengan kejadian seperti ini.

"Namun, tidak menyenangkan bagi saya sebagai mantan kapten Manchester United untuk menyaksikan ini, berpikir bahwa sekarang pemain bintang di ruang ganti sedang memberikan tekanan," kata Gary Nevill, Kamis (4/8/2022) dikutip dari Sportbible via BolaSport.

"Hal ini sudah terjadi selama beberapa tahun terakhir, di mana ada agen Paul Pogba."

"Anda tidak boleh mempunyai pemain seperti itu. Jadi, di masa lalu, ketika Sir Alex Ferguson menggeser pemain, itu karena sang pemain perlu untuk dipindahkan."

Ia juga memahami bagaimana para penggemar ingin CR7 bertahan, namun hal itu tidak bisa dipaksakan. Katanya pihak klub harus membebaskan Ronaldo yang sudah memiliki keputusan untuk pergi.

"Akan tetapi, jika Ronaldo ingin pergi, maka menurut saya Manchester United harus memfasilitasi itu," ucap Neville.

Baca Juga: Chelsea Tikung Manchester United dalam Perburuan Frenkie de Jong



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x