Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Tikung Manchester United dalam Perburuan Frenkie de Jong

Kamis, 4 Agustus 2022 | 01:45 WIB
chelsea-tikung-manchester-united-dalam-perburuan-frenkie-de-jong
Chelsea bertekad membajak transfer Frenkie de Jong dari Manchester United. (Sumber: Twitter @DeJongFrenkie21)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Chelsea telah melakukan langkah sensasional demi membajak kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United. 

Dilansir dari Mirror, Rabu (3/8/2022), petinggi The Blues dilaporkan telah melakukan kontak dengan Barcelona dan mengadakan diskusi dengan perwakilan De Jong.

Chelsea pun sekarang menjadi pesaing kuat untuk mengontrak De Jong, bahkan mereka disebut telah mengungguli Manchester United dalam perburuan. 

Meski begitu, Setan Merah tidak menyerah dan terus akan mengejar pemain target utama Erik ten Hag itu yang transfernya terganjal karena utang gaji 15 juta pounds.

Seperti diketahui, Barcelona masih berutang 15 juta pounds kepada De Jong dalam bentuk gaji yang ditangguhkan setelah setuju untuk mengambil pemotongan gaji karena pandemi. Namun, Barcelona telah menolak untuk membayar uang kembali dan mantan gelandang Ajax itu menolak untuk mundur dalam mengejar haknya. 

Barca sendiri masih dalam kondisi keuangan yang sulit dan belum bisa mendaftarkan pemain baru karena aturan financial fair play dari La Liga. 

Dengan ikutnya Chelsea dalam perburuan De Jong, Blaugrana pun berharap mereka bisa segera menjual pemain asal Belanda itu. 

Posisi Manchester United untuk mendatangkan De Jong pun terancam, meski sebelumnya mereka dilaporkan bersedia untuk membayar biaya transfer senilai 64 juta pounds (Rp1,1 triliun) kepada Barca. 

Baca Juga: Manchester United Siapkan Tawaran Terakhir untuk Frenkie de Jong, Bakal Digaji Rp8 Miliar per Pekan

Pemilik Chelsea Todd Boehly juga tak keberatan untuk mengeluarkan uang besar demi mengalahkan Manchester United dalam perburuan De Jong. 

Apalagi sebelumya, The Blues sudah dua kali gagal mendapatkan pemain buruan mereka yaitu Raphinha dan Jules Kounde yang justru lebih memilih pergi ke Barcelona dan tentu tak ingin lagi kehilangan kesempatan mendapatkan De Jong. 

Pihak Old Trafford sendiri masih percaya bahwa De Jong akan lebih memilih datang ke Manchester ketika permasalahan utang gajinya selesai. 


Namun jika Chelsea bergerak lebih cepat dan menyetujui apa yang diminta Barcelona, bukan tidak mungkin De Jong justru akan terbang ke London. 

Sebelumnya, Chelsea juga dilaporkan telah mengalahkan Manchester City untuk bek kiri Brighton, Marc Cucurella. 

Kubu Stamford Bridge setuju membayar Cucurella senilai 50 juta pounds (Rp904 miliar), lebih tinggi dari tawaran City yang hanya 40 juta pounds (Rp722 miliar). 

Chelsea juga belum menyerah untuk mengejar bek tengah asal Prancis, Wesley Fofana, meski Leicester City sudah menegaskan tidak akan menjual pemainnya itu.

Baca Juga: Gagal Dapat Jules Kounde, Chelsea Coba Kejar Wesley Fofana

 


Sumber : Mirror

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x