Kompas TV nasional peristiwa

Ke Aceh, Sandiaga Uno Bikin Kopi Kunyit Sekaligus Dideklarasikan Jadi Capres 2024

Kamis, 4 Agustus 2022 | 06:11 WIB
ke-aceh-sandiaga-uno-bikin-kopi-kunyit-sekaligus-dideklarasikan-jadi-capres-2024
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Aceh,(Sumber:Antara-)

Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Aceh, untuk meninjau perkembangan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Aceh Besar. 

"Saya mengagumi perkembangan ekonomi kreatif di Aceh Besar ini," kata Sandiaga Uno, di Aceh Besar, Rabu (3/8).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Salahuddin Uno juga sempat mempraktikkan langsung cara pengolahan dan penyajian kopi kunyit khas Lamteuba Aceh Besar serta roti selai khas Samahani Kecamatan Kuta Malaka.

Baca Juga: Ramai Protes Kominfo Blokir PSE, Sandiaga Uno Pilih Dukung: Ora Iso Sak Penake Dewe!

Sandi mengatakan, perkembangan yang sudah ada saat ibu harus terus didorong guna meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat pelaku ekonomi kreatif tersebut.

Dia meminta kepada setiap pelaku usaha lokal agar berani tampil dan mengembangkan potensi produk-produk lokal pada program Kata Kreatif Indonesia.

Meski masih dilanda pandemi COVID-19, kata Sandi, pelaku ekonomi kreatif kembali terlihat bangkit mengembangkan usaha mereka masing-masing.

Namun kedatangannya ke Aceh, bukan semata urusan kopi.  Sebab, sejumlah tokoh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Aceh Amri M Ali menyatakan dukungan penuh kepada Sandiaga  untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


 

"Tokoh-tokoh PPP Aceh berharap agar pimpinan pusat sebagai pihak yang berwenang untuk menetapkan kebijakan mempertimbangkan Sandiaga Uno sebagai salah seorang calon presiden dan atau calon wakil presiden tahun 2024," kata Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Aceh Amri M Ali, di Banda Aceh, Rabu (3/8) malam.

Hal itu disampaikan Amri M Ali bersama para tokoh PPP Aceh lainnya saat jumpa pers usai menggelar pertemuan dengan Sandiaga Uno, di Banda Aceh.

Amri menyampaikan bahwa usulan tersebut berdasarkan pertimbangan setelah melihat kapasitas serta kemampuan dan jati diri Sandiaga Uno telah memberikan kontribusi banyak terhadap bangsa ini.

"Beliau hari ini telah menyumbangkan kontribusi yang sangat besar bagi kesejahteraan, kemajuan dan kejayaan Republik Indonesia," ujar Ketua DPP PPP itu.

Sandiaga Uno menyampaikan terima kasih dan bersyukur dapat bersilaturahim serta mendengarkan aspirasi para pengurus DPW PPP untuk bersama membangkitkan ekonomi serta menghadirkan Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Citayam Fashion Week Agar Tak Dimonopoli Sekelompok Elit

"Tentunya saya sangat mengapresiasi, sesuai dengan arahan dari Presiden bahwa kita sudah memasuki tahapan Pemilu, tapi setiap menteri mesti fokus menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan penciptaan lapangan kerja," kata Sandiaga Uno.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x