Kompas TV nasional rumah pemilu

Pengamat: Jokowi Kumpulkan Relawan untuk Pastikan Capres 2024 Melanjutkan Programnya

Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:44 WIB
pengamat-jokowi-kumpulkan-relawan-untuk-pastikan-capres-2024-melanjutkan-programnya
Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno. (Sumber: KOMPAS TV)

Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV – Presiden Joko Widodo mengumpulkan para relawan pendukungnya di Istana Bogor, pada Jumat (29/7/2022). Para pimpinan relawan menyebut dalam pertemuan itu Joko Widodo meminta agar relawan tidak terburu-buru membahas soal dukungan pada Pemilu Presiden 2024, karena tantangan ekonomi global lebih perlu diperhatikan.

Namun Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno meyakini pertemuan Jokowi dan Relawan juga membahas calon presiden yang bakal diusung pada 2024 mendatang.

“Saya 100 persen yakin bahwa para relawan itu berbicara soal siapa yang akan didukung terkait dengan Pilpres 2024 yang akan datang,” kata Adi Prayitno, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga: Fahri: Nasihat Jokowi ke Relawan Harus Jadi Pelajaran Para Menteri, Fokus Kerja Jangan Mikir 2024

Menurut Adi Prayitno, Joko Widodo pasti berkepentingan untuk memastikan calon presiden pengganti dirinya adalah yang orang yang bakal melanjutkan program-programnya.

“Jokowi punya kepentingan dan semua legacy yang ditinggalkan bisa dilanjutkan,” tukasnya.

Dia mengatakan Presiden Jokowi pasti mengkhawatirkan bahwa suksesornya kelak justru tidak mendukung program yang sudah dicanangkannya selama 10 tahun menjabat.

Dalam konteks tersebut, kata Adi, Jokowi mengumpulkan relawan dan memastikan mereka terkonsolidasi dan siapa pun yang didukung relawan, juga mendukung program Jokowi.

“Sehingga semua proyek-proyek mercusuar yang telah dibuat oleh jokowi, seperti IKN, aman, berlanjut , dan bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.


Baca Juga: Bertemu Kelompok Relawan, Jokowi Disebut Minta Tak Terburu-buru Bahas Pilpres


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x