Kompas TV nasional politik

Bertemu Kelompok Relawan, Jokowi Disebut Minta Tak Terburu-buru Bahas Pilpres

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 05:05 WIB
bertemu-kelompok-relawan-jokowi-disebut-minta-tak-terburu-buru-bahas-pilpres
Presiden Joko Widodo. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS. TV – Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan sejumlah pimpinan organisasi relawan pendukungnya. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut, Jokowi disebut meminta para kelompok relawan menahan diri tidak terburu-buru berbicara dukungan di Pemilu 2024.

Pertemuan Jokowi dan para pimpinan relawan pendukungnya berlangsung di Istana Bogor, Jumat (29/7/2022) siang.

Ketua Umum Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Mustar Bona Ventura yang hadir dalam pertemuan tersebut menyatakan ada sekitar 30-an perwakilan relawan yang hadir.

Baca Juga: Usai Sambut Jokowi di Seoul, Dita Karang Pulang Kampung, Secret Number akan Konser di Indonesia

“Pertemuan dimulai setelah salat Jumat sekira pukul 13.30 dan berlangsung hingga pukul 16.00 (2 jam 30 menit),” ungkap Mustar, kepada Kompas TV, Jumat (29/7/2022).

Menurut Mustar pada pertemuan tersebut Presiden Jokowi meminta kelompok relawan untuk tidak terburu-buru memutuskan langkah-langkah politik di 2024.

“Presiden juga berpesan kepada relawan untuk tidak terburu buru dalam menentukan langkah dalam Pilpres 2024 mendatang,” paparnya.

Baca Juga: Masyarakat Adat di Simalungun Minta Presiden Jokowi Bantu Tangani Konflik Lahan

Dia mengatakan Presiden berharap para relawan lebih memfokuskan diri untuk membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi tantangan ekonomi global.

Sebab, kata Mustar, di awal pertemuan presiden memaparkan mengenai situasi resesi global dan bagaimana posisi Indonesia di dalam situasi tersebut.

Mustar menyebut Presiden menyampaikan prediksi Bank Dunia bahwa sejumlah negara terancam ambruk akibar ancaman resesi global.

Baca Juga: Dukung Ganjar 2024, Relawan Bagikan Perlengkapan Tani

Karena itu presiden meminta semua komponen bangsa termasuk para relawan untuk membantu pemerintah menghadapi segala kemungkinan terkait resesi global, termasuk dalam pemulihan ekonomi.

Pospera sendiri kata Mustar akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk tidak tergesa-gesa di 2024. Menurutnya para kelompok relawan memang perlu fokus untuk membantu kerja pemerintah.

Ngapain sih terburu-buru, 2024 masih jauh,” ujarnya.

Mustar juga menegaskan dalam pertemuan tersebut sama sekali tidak ada penyebutan nama capres-cawapres yang bakal diusung di 2024.

Kelompok relawan hadir di antaranya Projo, Pospera, Sahabat Buruh Relawan Jokowi, Seknas Jokowi, PENA 98, KIB, Duta Jokowi, Kornas Jokowi, Bara JP, Solmed, RPJB, Pos Raya, GK Center.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x