Kompas TV olahraga kompas sport

ASEAN Para Games 2022: Timnas Basket Kursi Roda Putra Keok di Laga Pertama

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 16:05 WIB
asean-para-games-2022-timnas-basket-kursi-roda-putra-keok-di-laga-pertama
Logo ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Solo. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

SOLOKOMPAS.TV - Timnas basket kursi roda putra Indonesia 3x3 telah melakoni laga pertama ASEAN Para Games 2022 dengan hasil yang kurang bagus. 

Bertanding di GOR Sritex Arena, I Komang Supatra dan kawan-kawan kalah dengan skor 10-15 dari Filipina, Sabtu (30/7/2022).

Meski begitu, Timnas Basket Putra Indonesia 3x3 mampu memberikan perlawanan yang baik. Mereka unggul 3-1 atas Filipina.

Namun, akhirnya Filipina memberikan perlawanan sengit dan membuat Pasukan Fajar Brillianto kehilangan ritme permainannya. Akibatnya, tim lawan mampu menyamakan skor menjadi 7-7.

Kondisi inilah yang dimanfaatkan lawan untuk mencuri poin sekaligus menutup pertandingan dengan skor 10-15.

Baca Juga: Sepak Terjang Indonesia di ASEAN Para Games: Juara Umum Dua Kali

Usai pertandingan, Fajar mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya, meskipun pada akhirnya tim kurang beruntung untuk merebut kemenangan. 

"Melihat penampilan mereka sudah luar biasa buat saya. Memang tadi target saya bisa mengambil kemenangan dari Filipina. Tetapi memang belum beruntung. Tadi ada empat kali free throw tidak masuk. Padahal anak-anak free throw-nya 70 persen," tutur Fajar lewat rilis yang diterima KOMPAS.TV, Sabtu (30/7/2022). 

"Ini game pertama dan melawan tim kuat. Kita juga heran kenapa jadwalnya bisa langsung bertemu Filipina. Kalau ketemunya Kamboja, mungkin kita bisa menang. Saya berharap melawan tim selanjutnya, mental tim lebih siap," imbuh Fajar.


Sekadar informasi, cabang olahraga (cabor) basket kursi roda menjadi pertandingan pertama yang dimainkan pada perhelatan ASEAN Para Games 2022. Timnas basket kursi roda putra 3x3 Indonesia akan tampil sebanyak dua kali.

Ada lima negara akan memulai perjuangannya untuk meraih hasil terbaik. Kelima negara tersebut yakni Indonesia, Kamboja, Thailand, Filipina, dan Laos.

Lalu terdapat enam pertandingan basket kursi roda 3x3 putra/putri yang akan dimainkan di Gor Sritex Arena, hari ini.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Akan Buka ASEAN Para Games 2022 di Solo, 1.400 Personel TNI-Polri Siap Amankan Acara!

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x