Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Ikut Tarian Dana Dana

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 09:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLTIM, KOMPAS.TV- Peringati Hari Ulang Tahun  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ke 14 tahun, Pemerintah Kabupaten mengelar tarIan Dana Dana masal yang diikuti oleh ribuan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Dengan menggunakan pakaian adat khas Bolaang Mongondow, Bupati, Wakil Bupati beserta undangan dan seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkup pemerintah Boltim nampak sangat kompak mengkuti setiap gerakan yang diiringi musik gambus yang berisi syair berbahasa Mongondow.

Selain Pemerintah, tarian dana dana ini juga diikuti oleh ribuan warga Boltim yang sengaja datang menggunakan pakaian adat khas Bolmong dengan memadati jalan masuk kantor bupati setempat.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sahrul Mamonto mengatakan, Tarian Dana Dana dipilih untuk memeriahkan HUT Kabupaten guna mengangkat kearifan lokal, sebab dengan melestarikan budaya berarti kita menjaga identitas kita sebagai orang Mongondow.

                

Sebagai tokoh pemekaran yang juga mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan berharahap, agar dibawa pimpinan Bupati saat ini  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan menjadi daerah yang lebih maju, masyarakat yang sejahtera, aman serta memiliki sumber daya manusia sehingga mampu bersaing dengan daerah lain.

Momentum HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ke 14 menjadi ajang untuk mengali dan mengangkat kembali kearifan lokal di Kabupaten ini agar tidak dilupakan oleh generasi muda saat ini.

#kompastvmanado #pemkabboltim #adatbolmong

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow Timur

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

                                            

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x