Kompas TV regional berita daerah

Imbas Bupati Bantul Dinyatakan Positif Covid-19, Seluruh Pekerjaan Ditangani dari Rumah Dinas

Jumat, 22 Juli 2022 | 17:20 WIB
imbas-bupati-bantul-dinyatakan-positif-covid-19-seluruh-pekerjaan-ditangani-dari-rumah-dinas
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dinyatakan Covid-19 usai pada Kamis (21/7/2022). (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BANTUL, KOMPAS.TV - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih positif Covid-19. Akibatnya seluruh pekerjaan dijalankan dari Rumah Dinas, Trirenggo Bantul.

Paparan virus Covid-19 ini diketahui pada Kamis sore (21/7/2022) usai sang bupati membuka gelaran Bantul Kreatif Expo di Pasar Seni dan Wisata Gabusan. 

"Jadi saya tidak sempat keliling stand Bantul Kreatif Expo karena harus buru-buru berangkat. Saya harus berangkat ke Bogor karena Kabupaten Bantul naik level menjadi Bindya sebagai kabupaten layak anak," tegas Abdul Halim dari rilis yang diterima KOMPAS.TV, Jumat (22/7).

Baca Juga: Inovasi Seroja dari Bantul, Terobosan Jamu Masuk ke Puskesmas

Dalam kegiatan itu pihak Kementerian P3A mewajibkan tamu test PCR. Prasarat itu dijalani Abdul Halim dengan test PCR di Labkesda Bantul dan hasilnya pun positif Covid-19.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Abdul Halim meminta test PCR dilanjutkan pada orang-orang terdekat dan yang sempat kontak erat dengan dirinya.

Total ada 14 orang yang melakukan test PCR termasuk ajudan dan staf yang mendampingi selama kegiatan di hari sebelumnya.

"Semuanya negatif, kecuali istri saya. Dan saya juga tidak tahu di mana dan dari siapa saya tertular. Artinya kita tetap harus senantiasa waspada terhadap Civud-19 ini," ujarnya.

"Saya isolasi mandiri tapi soal pekerjaan, akan tetap jalan. Nanti akan difasilitasi ajudan. Jadi pemerintahan tetap berjalan normal dan kita lihat tiga atau empat hari ke depan setelah saya melakukan PCR lagi. Semoga test kedua nanti sudah dinyatakan sembuh ," ucap Abdul Halim Muslih.

Baca Juga: Gelombang Pasang Terjang Warung-Warung Makan di Pantai Depok Bantul



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Internet

21 Emoji Baru Akan Tersedia di WhatsApp!

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:19 WIB
Close Ads x