Kompas TV olahraga kompas sport

5 Pemain Termahal di Jendela Transfer Musim Panas 2022

Kompas.tv - 21 Juli 2022, 04:56 WIB
5-pemain-termahal-di-jendela-transfer-musim-panas-2022
Darwin Nunez dalam pertandingan debutnya, saat Liverpool vs Man United yang berakhir 4-0 di Thailand, Selasa malam (12/7/2022) (Sumber: Laman resmi Liverpool)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jendela transfer musim panas ini telah memasuki separuh jalan sebelum ditutup pada September mendatang.

Hingga saat ini, sejumlah nama pemain masuk dalam transfer termahal selama musim panas 2022.

Dilansir dari Sporting News, Rabu (20/7/2022), transfer termahal sejauh ini di jendela transfer musim panas 2022 adalah kepindahan senilai 87,3 juta euro (Rp1,3 triliun) Aurelien Tchouameni dari AS Monaco ke Real Madrid.

Selain Tchouameni, masih ada sejumlah nama lain seperti Darwin Nunez, Erling Haaland, Richarlison hingga Gabriel Jesus.

Dengan jendela transfer musim panas 2022 yang masih akan dibuka selama satu bulan ke depan, nilai transfer pemain termahal kemungkinan besar juga masih akan bertambah.

Baca Juga: Casillas: Rudiger dan Tchouameni, "Bala Bantuan" yang Sangat Bagus untuk Real Madrid

Berikut 5 Pemain Termahal di Jendela Transfer Musim Panas 2022

1. Aurelien Tchouameni (87,3 juta euro) - AS Monaco ke Real Madrid

Dengan Real Madrid gagal merekrut Kylian Mbappe, untuk saat ini, Florentino Perez perlu membuat kejutan untuk posisi lain.

Dengan lini tengah yang semakin menua seiring bertambahnya usia Toni Kroos dan Luka Modric, musim panas ini adalah waktu yang tepat bagi Tchouameni datang ke Madrid.

Gelandang baru Real Madrid, Aurelien Tchouameni, yang diumumkan oleh klub pada Sabtu (11/6/2022). (Sumber: TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO )

Gelandang berusia 22 tahun itu akan bersaing dengan Casemiro untuk waktu bermain, tetapi pemain Timnas Prancis itu diharapkan bisa membuktikan dirinya sebagai pemain reguler Real Madrid dalam waktu singkat.

2. Darwin Nunez (81,9 juta euro) - SL Benfica ke Liverpool

Dengan perginya Sadio Mane ke Bayern Munich, Liverpool tentu perlu pengganti yang sepadan dari bintang Senegal itu.

Darwin Nunez pun dianggap sebagai pemain yang tepat dan akan cocok untuk bekerja sama dengan Mohamed Salah dan Luis Diaz di lini serang The Reds.

Penyerang asal Uruguay, Darwin Nunez saat diumumkan secara resmi oleh Liverpool FC pada Selasa (14/6/2022) waktu setempat. (Sumber: Liverpool FC via Twitter)

Tak heran, Liverpool pun mau mengeluarkan dana besar untuk  membawa pemain Uruguay berusia 23 tahun yang mengantongi 26 gol dalam 28 pertandingan liga untuk Benfica musim lalu.



Sumber : Sporting News


BERITA LAINNYA



Close Ads x