Kompas TV regional update

Info Cuaca Rabu 20 Juli: Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan Bandung, Cek di Sini!

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 06:19 WIB
info-cuaca-rabu-20-juli-yogyakarta-semarang-solo-surabaya-dan-bandung-cek-di-sini
Cuaca hari ini diprediksi cerah berawan hingga hujan ringan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan cuaca untuk sejumlah kota besar seperti, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, dan Surabaya pada Rabu (20/7/2022).

Prakiraan cuaca untuk wilayah kota besar tersebut diprediksi cerah berawan hingga berawan.

Dalam pantauan BMKG, cuaca di lima kota tersebut akan bervariasi mulai dari cerah, cerah berawan, berawan, hingga berawan tebal. 

Bagi masyarakat yang berada di Yogyakarta, dapat melakukan aktivitas di luar ruangan tanpa perlu khawatir kehujanan.

Baca Juga: BMKG: Cuaca Dingin Landa Indonesia Sepekan Terakhir, Jawa Timur Sentuh 17,5 Derajat Celcius

Pasalnya, BMKG memprediksi cuaca di Yogyakarta tidak berpotensi hujan dan melaporkan diprediksi cerah berawan hingga berawan saja.

Sementara itu, untuk Semarang, BMKG melaporkan cuaca di kota ini akan berawan sepanjang hari. Pada pagi hari cuaca di Semarang cerah berawan, kemudian dini hari menjadi berawan tebal.

Kemudian untuk cuaca di Surakarta atau Solo, sama seperti dua kota sebelumnya. Cuaca diprediksi cuerah berawan sejak pagi hingga siang hari.

Baca Juga: Cuaca Dingin Landa Sejumlah Wilayah di Indonesia, Ini Penjelasan BMKG

Pada sore hari, cuaca di Solo berubah menjadi berawan yang dilanjutkan hingga dini hari. Lalu untuk cuaca di Bandung pada hari ini terpantau akan cerah berawan hingga berawan tebal.

Warga Bandung tak perlu repot-repot menyediakan payung atau jas hujan saat bepergian, BMKG memprediksi cuaca akan berawan sejak siang hinggga dini hari.

Terakhir, Surabaya diprediksi cerah pada pagi hari. Cuaca tersebut berubah menjadi berawan pada siang hingga malam hari.



Sumber : BMKG


BERITA LAINNYA



Close Ads x