Kompas TV olahraga kompas sport

Bayern Munich Resmi Perkenalkan Matthijs De Ligt sebagai Pemain Anyar Mereka

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 23:46 WIB
bayern-munich-resmi-perkenalkan-matthijs-de-ligt-sebagai-pemain-anyar-mereka
Bek asal Belanda Matthijs De Ligt resmi bergabung dengan klub raksasa Jerman Bayern Munich. (Sumber: Twitter @FCBayern)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MUNICH, KOMPAS.TV - Bayern Munich telah resmi merekrut bek asal Belanda, Matthijs De Ligt dengan nilai transfer 80 juta euro atau Rp1,2 triliun dari Juventus. 

Kabar datangnya De Ligt ini diumumkan langsung oleh The Bavarian, Selasa (19/7/2022). 

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun hingga Juni 2027.

"FC Bayern telah menandatangani bek Matthijs de Ligt dari pemegang rekor juara Italia Juventus. Pemain internasional Belanda berusia 22 tahun itu telah menyepakati kontrak hingga 30 Juni 2027," bunyi pernyataan resmi klub berjuluk The Bavarian tersebut. 

Seusai resmi berseragam Bayern, De Ligt pun mengaku senang dengan keputusannya untuk bergabung ke raksasa Jerman. 

Dia tak ragu untuk memilih Bayern usai mendapat banyak dukungan dari pihak klub dan siap memberikan yang terbaik demi meraih kesuksesan. 

"Saya sangat senang menjadi pemain untuk klub hebat ini. FC Bayern adalah klub paling sukses di Jerman, salah satu klub paling sukses di Eropa dan di dunia," kata De Ligt. 

Baca Juga: Kehilangan Lewandowski, Bayern Munchen Segera Dapatkan Matthijs de Ligt dari Juventus

"Saya merasakan apresiasi yang tulus dari manajemen, pelatih dan dewan sejak awal, yang meyakinkan saya."

"Selain itu, FC Bayern adalah klub yang dikelola dengan cemerlang dengan tujuan besar. Saya sangat senang bahwa saya sekarang menjadi bagian dari kisah FC Bayern," ucapnya. 

Presiden Bayern Herbert Heiner pun puas dengan selesainya transfer De Ligt ini yang merupakan target utama klub. 

"Matthijs De Ligt adalah target utama kami. Dengan perekrutan seperti ini, tujuan besar yang kami miliki dapat tercapai," kata Heiner. 

"Wajah masa depan tim kami semakin terbentuk, dan transfer ini merupakan bangunan penting untuk memulai konsep keseluruhan yang kami terapkan secara bertahap. De Ligt harus menjadi andalan di FC Bayern."

Hal senada juga diucapkan CEO Bayern Oliver Kahn. Kiper legendaris Jerman itu bahkan yakin De Ligt akan mampu meningkatkan kekuatan di lini pertahanan mereka. 

"Matthijs de Ligt telah mengesankan di level internasional tertinggi, tidak hanya dengan kualitas teknisnya tetapi juga sebagai karakter yang memimpin di semua timnya," puji Kahn. 

"Di usianya yang masih muda dia sudah belajar tentang mengambil tanggung jawab. Sebuah tim yang kuat tidak hanya membutuhkan serangan yang kuat, dan dengan penandatanganan ini kami benar-benar meningkatkan pertahanan kami ke level teratas," pungkasnya.

Baca Juga: Soal Target di Bayern Munchen, Sadio Mane: Raih Gelar Sebanyak Mungkin

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x