Kompas TV olahraga kompas sport

Alasan PBSI Tarik Mundur 12 Wakil Indonesia dari Taipei Open 2022

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 06:59 WIB
alasan-pbsi-tarik-mundur-12-wakil-indonesia-dari-taipei-open-2022
Pasangan ganda putra Indonesia, Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando. (Sumber: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi menarik 12 wakil Indonesia yang dijadwalkan tampil di ajang BWF Super 300 Taipei Open 2022.

Taipei Open 2022 rencananya akan bergulir di China Taipei mulai 19-24 Juli 2022. 

Turnamen ini hanya berjarak dua hari saja dari Singapore Open 2022 yang baru selesai pada Minggu (17/7/2022) kemarin. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengonfirmasi bahwa para pebulu tangkis yang bermain di Singapore Open 2022 ditarik mundur. 

Baca Juga: Daftar 12 Wakil Indonesia yang Absen pada Taipei Open 2022, Termasuk Apriyani/Fadia dan Chico Aura

Rionny menyebut tidak ingin mengambil risiko, karena ada pemain dan pelatih yang sakit serta masih ketatnya protokol kesehatan di China Taipei.

"Kita juga menarik semua pemain dari Taeipei yang sempat tampil di Singapore Open. Karena ada pemain dan pelatih yang sakit," ungkap Rionny dalam keterangan resmi PBSI.

"Di Taipei, protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar (Covid-19), karantina harus di rumah sakit. Kita tidak mau ambil resiko," paparnya menambahkan. 

Total, ada 12 wakil Indonesia yang ditarik mundur dari Taipei Open 2022, termasuk dua kampiun Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra). 

"Kita menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022," terang Rionny.

"Untuk Apri/Fadia, kakinya Fadia ada sedikit kendala sejak di Malaysia dan Leo bagian pinggang yang baru sembuh kembali terasa jadi diputuskan untuk fokus penyembuhan dahulu," sambungnya. 

Baca Juga: Jadwal Taipei Open 2022 Hari Ini: Christian Adinata Awali Perjuangan Indonesia

Kendati demikian, Indonesia masih memiliki total 3 wakil di Taipei Open 2022. 

Tiga pebulu tangkis tersebut adalah Christian Adinata (tunggal putra), Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra), serta Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri). 

Untuk Christian dan Komang, keduanya harus melewati babak kualifikasi lebih dulu untuk tampil di babak pertama (32 besar). 

 



Sumber : PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x