Kompas TV olahraga kompas sport

Manajer Chelsea Thomas Tuchel Dipantau Real Madrid

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 23:05 WIB
manajer-chelsea-thomas-tuchel-dipantau-real-madrid
Manajer kawakan klub Chelsea, Thomas Tuchel. (Sumber: Instagram @chelseafc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel disebut sangat berkesan selama 18 bulan pertamanya bersama Chelsea.

Menurut agen sepak bola kawakan Rob Segal, Thomas Tuchel adalah salah satu manajer terbaik dan fenomenal yang pernah ia lihat.

"Tuchel adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Cara dia bersikap di pinggir lapangan, di lapangan latihan, dan dalam konferensi pers adalah kelas atas. Keahliannya sangat serbaguna sehingga dia hampir bisa menjadi CEO bank," ujar Rob Segal yang dilansir CaughtOffside, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga: 5 Klub dari 4 Negara Antre Mau Boyong Legenda Real Madrid Marcelo

Rob Segal juga mengatakan bahwa 'kesan' yang ada pada Tuchel itu menjadikan salah satu raksasa LaLiga Real Madrid akan mengincar Tuchel.

“Jangan berpikir sedetik pun bahwa Real Madrid tidak menonton Tuchel. Dia benar-benar bisa berakhir di sana. Jika Tuchel mengisyaratkan 'ingin pindah', Real Madrid akan mengambil kesempatan untuk mengontraknya, bahkan setelah semua yang dilakukan Carlo Ancelotti musim lalu. Mereka akan melihatnya seperti 'kami adalah Real Madrid, kami adalah yang terbaik jadi kami menginginkan yang terbaik'," ungkap Rob Segal.

Baca Juga: Real Madrid Kalahkan Barcelona Boyong Wonderkid Spanyol Alvaro Leiva

Thomas Tuchel bergabung dengan Chelsea pada awal tahun 2021 lalu setelah dibebaskan dari tugasnya di PSG atau Paris-Saint Germain.

Selama enam bulan pertamanya bertugas, pelatih berusia 48 tahun itu berhasil membawa The Blues dapatkan gelar juara Liga Champions kedua.

Namun, meskipun pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, tampaknya mendukung manajer asal Jerman itu di bursa transfer musim panas 2022 ini, Segal yakin hanya masalah waktu sebelum Real Madrid mencoba dan memikat Tuchel dari Stamford Bridge.

“Saya tidak mengatakan itu akan terjadi sekarang, tetapi di beberapa 'titik' di masa depan, saya percaya, jika ada peluang, kita akan melihat Real Madrid 'bergerak' untuk Tuchel,” tambah Segal.

Baca Juga: Eks Gelandang Man United Juan Mata Dikabarkan Kembali ke LaLiga, Gabung ke Klub Mana?



Sumber : CaughtOffside


BERITA LAINNYA



Close Ads x