Kompas TV olahraga kompas sport

Eks Gelandang Man United Juan Mata Dikabarkan Kembali ke LaLiga, Gabung ke Klub Mana?

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 13:56 WIB
eks-gelandang-man-united-juan-mata-dikabarkan-kembali-ke-laliga-gabung-ke-klub-mana
Juan Mata saat masih berseragam Manchester United. (Sumber: Instagram @juanmatagarcia)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan gelandang Manchester United dan Chelsea, Juan Mata, dikabarkan akan kembali ke LaLiga.

Mata berstatus sebagai agen bebas atau free agent pada musim panas 2022 ini setelah kontraknya berakhir dengan Manchester United. Tetapi, dia tidak kekurangan tawaran dari Spanyol.

Gelandang asal Spanyol itu disebut akan bergabung dengan klub top LaLiga pada saat musim 2022/2023 dimulai.

Atletico Madrid dan Real Madrid dikabarkan sedang mencari gelandang kreatif, dan seseorang yang merupakan bagian dari Timnas Spanyol saat memenangi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"...Mata adalah agen bebas musim panas [2022] ini dan bahkan pada usia 34, saya pikir dia akan pergi ke klub besar. Saya pikir dia akhirnya akan pindah ke tim Spanyol," ujar agen sepak bola kawakan, Rob Segal, dilansir Football Espana.

"Misalnya, dia bisa cocok dengan Atletico. Sistem [Atletico] Madrid tanpa masalah sama sekali. Bahkan, Real Madrid [pun] mungkin menyukainya. Saya pasti bisa melihat Mata pergi ke klub papan atas Spanyol...," tambah Segal.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Manajer Arsenal U-18, Jack Wilshere: Suatu Kehormatan Besar

Juan Mata yang lahir di Burgos, Spanyol, mengambil langkah pertamanya dalam sepak bola dengan Real Oviedo sebelum bergabung dengan Real Madrid muda pada usia 15 tahun.

Mata menghabiskan empat tahun berikutnya di ibu kota Spanyol tetapi gagal dalam 'penilaian' Real Madrid dan malah bergabung dengan Valencia pada 2007.

Gelandang kidal itu menghabiskan empat musim di Valencia, sebelum sukses di Liga Inggris bersama Chelsea dan kemudian Manchester United.

Baca Juga: PSG Kalah Tawaran dari West Ham United untuk Striker Gianluca Scamacca



Sumber : Football Espana

BERITA LAINNYA



Close Ads x