Kompas TV nasional peristiwa

Pengamanan di Rumah Dinas Ferdy Sambo Diperketat, Tetangga Sebut Lebih Sering Ditempati Istri

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 11:50 WIB
pengamanan-di-rumah-dinas-ferdy-sambo-diperketat-tetangga-sebut-lebih-sering-ditempati-istri
Rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan menjadi tempat kejadian perkara baku tembak Bharada E dan Brigadir J, Jumat malam (8/7/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengamanan di sekitar rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, diperketat.

Seperti diketahui, di rumah dinas tersebut pada Jumat (8/7/2022) pekan lalu terjadi baku tembak antara dua ajudan Ferdy Sambo yakni Brigadir J dan Bharada E dimana Brigadir J meninggal karena sejumlah luka tembakan di tubuhnya.

Mengutip pemberitaan Kompas.id, sebelumnya rumah itu dijaga petugas keamanan kompleks, kini penjaga ditambah  dengan tiga personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Pancoran, dan beberapa polisi tak berseragam.

Berdasarkan pengamatan Kompas, sejumlah orang juga berjaga di depan rumah tinggal Ferdy Sambo di Kompleks Pertambangan, yang berada 500 meter dari rumah dinasnya.

Hingga Jumat (15/7), rumah dinas Ferdy masih didatangi sejumlah petugas Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS).

Selain menempati rumah dinas, Ferdy juga menempati dua rumah lain di Kompleks Pertambangan, yang berjarak 500 meter dari rumah dinasnya.

Baca Juga: Polisi Jawab Isu Perselingkuhan Brigadir J dengan Istri Kadiv Propam Ferdy Sambo: Agak Sensitif

Mengutip Kompas.id, Jata Pardede, warga Kompleks Pertambangan yang telah bermukim di kompleks itu sejak 1968 mengungkapkan, bahwa Ferdy Sambo bukan orang baru di kompleks Duren Tiga dan Pertambangan.

Ferdy Sambo menempati rumah dinas bersama keluaarganya sejak tahun 2010, namun sekitar satu tahun lalu, Ferdy menempati rumah tiga lantai di Komplek Pertambangan.

Sementara, para pengawalnya menempati rumah satu lantai yang ada di seberangnya.

Menurut Jata, setahun terakhir ini Ferdy yang juga mantan Kapolres Brebes itu lebih sering berada di rumah yang ada di Kompleks Pertambangan. Berbeda dengan istrinya, Putri, yang lebih sering berada di rumah dinas.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto, mengatakan, rumah dinas yang menjadi lokasi penembakan Nofryansah, merupakan rumah persinggahan keluarga Ferdy Sambo.


Rumah tinggal mereka terletak kurang lebih 1 kilometer dari tempat kejadian tersebut.

Baca Juga: Soal Desakan Irjen Ferdy Sambo Dinonaktifkan dari Jabatan Kadiv Propam, Ini Kata Wakapolri

Sebelumnya dalam program Breaking News di Kompas TV, Jumat (15/7), dalam jumpa pers bersama Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Pol) Gatot Eddy Pramono, mengatakan, tim khusus yang dibentuk Kapolri telah melakukan sejumlah langkah pendalaman.

Pendalaman itu berupa pengolahan tempat kejadian perkara, pemeriksaan oleh tim forensik dan kedokteran forensi, hingga pemeriksaan saksi oleh Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

”Semua dilakukan untuk melihat berdasarkan fakta yang ada. Kami berangkat dari TKP awal, pemeriksaan barang bukti yang ada juga sedang dilakukan,” kata Gatot.



Sumber : Kompas TV, Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x