Kompas TV olahraga kompas sport

Ditunjuk Jadi Manajer Arsenal U-18, Jack Wilshere: Suatu Kehormatan Besar

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 03:05 WIB
ditunjuk-jadi-manajer-arsenal-u-18-jack-wilshere-suatu-kehormatan-besar
Foto jadul Jack Wilshere (kiri) saat berlatih bersama Samir Nasri (tengah) dan Tomas Rosicky (kanan) di Arsenal. (Sumber: Instagram @jackwilshere)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Setelah diumumkan sebagai Manajer Arsenal U-18 yang baru, Jack Wilshere mengungkapkan kegembiraannya untuk kembali ke klub tempat ia menorehkan namanya.

Setelah menyudahi hari-hari sepak bola profesionalnya, Wilshere sekarang kembali ke akademi Arsenal, tempat kariernya yang gemilang pertama kali dimulai.

Pria yang baru berusia 30 tahun itu mengakui kesempatan untuk mengembangkan lebih banyak 'Jack Wilshere yang lain' untuk tim utama Arsenal nanti adalah 'katalis' baginya untuk beralih dari pemain ke manajer.

"Sebagian besar hidup saya dihabiskan di akademi, dan itu adalah beberapa hari terbaik dalam hidup saya. Pelatih saya saat itu adalah Steve Bould dan mengikuti jejak orang-orang seperti itu adalah suatu kehormatan besar. Ini kesempatan besar bagi saya," ujar Jack Wilshere.

Baca Juga: Gabung Juventus Lagi, Pogba: Kami di Sini untuk Menang

“Masih relatif muda, saya tidak menyangka hari-hari bermain saya akan selesai pada usia ini, tetapi ketika Anda mendapatkan kesempatan seperti ini diberikan kepada Anda, sulit untuk ditolak. Per (Mertesacker), Luke (Hobbs) dan seluruh klub luar biasa. Mereka telah menunjukkan kepercayaan pada saya, dan saya sangat senang dan bersemangat untuk babak baru," tambah Wilshere.

Jack Wilshere juga mengatakan bahwa menjadi keluarga The Gunners adalah perasaan istimewa dan hatinya pun selalu tetap ada di Arsenal.

“Perasaan istimewa menjadi bagian dari keluarga Arsenal. Itu tidak pernah meninggalkan saya, dan meskipun saya pindah selama beberapa tahun, hati saya selalu tetap di Arsenal," jelas Wilshere.

Baca Juga: PSG Kalah Tawaran dari West Ham United untuk Striker Gianluca Scamacca



Sumber : arsenal.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x