Kompas TV olahraga kompas sport

Richarlison Bisa Main di 3 Posisi, Antonio Conte Girang

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 16:42 WIB
richarlison-bisa-main-di-3-posisi-antonio-conte-girang
Pemain anyar Tottenham, Richarlison mendapat pujian dari Antonio Conte. (Sumber: Instagram @richarlison)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

SEOUL, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte merasa girang bahwa pemain anyarnya, Richarlison bisa dimainkan di 3 posisi yang berbeda. 

Richarlison menjadi satu-satunya rekrutan teranyar Spurs yang dimainkan dalam laga uji coba kontra K-League All Stars di Seoul World Cup Stadium, Rabu (13/7/2022) kemarin. 

Dalam pertandingan ini, Spurs sukses menang dengan skor 6-3 berka gol-gol dari Eric Dier (30'), Son Heung-min (68', 85'), dwigol Harry Kane (54', 75'), dan gol bunuh diri Kim Jin-hyuk menit 47. 

Baca Juga: Richarlison: Saya Bisa Menangis Main Debut Liga Champions Bersama Tottenham

Richarlison baru diturunkan Conte pada menit ke-77. Meski tidak mencetak gol, pemain asal Brasil dimainkan Conte di tiga posisi yang berbeda. 

Pemain yang didatangkan Spurs dari Everton pada bursa transfer musim panas ini main sebagai striker, winger kanan, lalu sebagai seorang second striker. 

Conte sendiri antusias dengan kemampuan Richarlison beradaptasi. Dirinya tidak sabar menunggu aksi Richarlison dalam kondisi terbaiknya. 

"Hari ini saya melihat banyak hal positif soal Richy. Di babak pertama, dia bermain sebagai nomor sembilan dan di babak kedua dia bermain di kanan, juga di belakang penyerang. Dia bisa bermain di tiga posisi," ungkap Conte dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Tottenham "Bobol Bank"untuk Beli Richarlison Rp1,08 Triliun dari Everton

"Saya rasa dia kuat secara fisik dan punya sikap, karakter, kualitas yang bagus. Buat Richy, dia sedang bekerja dan kami tengah menangani aspek taktik untuknya karena dia harus masuk ke ide permainan kami."

"Pada saat bersamaan, kami harus melatih aspek fisiknya agar fit. Tapi pastinya dia pemain yang memberikan saya posisi-posisi penting di depan."

"Dia adalah pemain yang bagus, kuat, dan sangat bagus melindungi bola dan menyerang celah. Juga dia membuat assist bagus tadi, saya senang sekali kami merekrutnya," imbuhnya.



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x