Kompas TV olahraga kompas sport

Warganet Turut Runtuhkan Mental Tanding Pemain Timnas U-19 Vietnam, Pelatih: Ini Bahan Evaluasi Kami

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 12:39 WIB
warganet-turut-runtuhkan-mental-tanding-pemain-timnas-u-19-vietnam-pelatih-ini-bahan-evaluasi-kami
Skuad Timnas Vietnam U-19 untuk Piala AFF U19 2022 yang berlangsung di Indonesia. (Sumber: VFF)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang perebutan juara ketiga Piala AFF U-19 2022 Pelatih Timnas U-19 Vietnam, Dinh The Nam menganggap para pemainnya masih merasakan tekanan mental setelah kalah dari Malaysia 0-3 dalam laga semifinal Piala AFF U-19 2022, Rabu (12/7/2022).

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam mengaku anak asuhnya masih merasakan tekanan mental walau bertanding di Stadion yang sepi.

"Seperti yang kita tahu di semi final seperti ini (stadion sepi)," ucap Dinh The Nam dikutip dari BolaSport, Kamis (14/7/2022).

"Tentu seluruh pemain masih merasakan tekanan yang tinggi. Jadi mereka tidak bisa bermain dengan baik dan menerapkan taktik dari pelatih," tambahnya.

"Selain menambah kekuatan, kami juga perlu meningkatkan semangat dan mentalitas para pemain," kata Dinh The Nam, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF U-19 2022: Laos vs Malaysia, Timnas Thailand - Vietnam Tersingkir

Dinh The Nam menganggap tekanan mental ini sangat berpengaruh ke permainan, alhasil kedepannya masalah ini akan menjadi bahan evaluasi untuk turnamen berikutnya.

"Pemain mengalami banyak tekanan sehingga mengalami kesalahan. Dalam bertahan dan menyerang, padahal kita mempunyai banyak peluang (mencetak gol)," kata Dinh The Nam.

Tekanan yang didapat Vietnam diduga kuat berasal dari suporter dan warganet Indonesia yang kesal karena mereka dinilai melakukan match fixing saat melawan Thailand yang berdampak Indonesia tidak bisa lolos semifinal.

Diketahui, dua tim dari Grup A yakni Thailand dan Vietnam menjadi sorotan warganet Indonesia setelah diduga sengaja bermain mata untuk hasil imbang 1-1 demi lolos bersama ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Akibatnya, warganet Indonesia membanjiri kolom komentar di media sosial kedua tim tersebut mulai dari federasi hingga pemain dan staff pelatih.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF U-19 2022: Laos vs Malaysia, Timnas Thailand - Vietnam Tersingkir



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x