Kompas TV nasional agama

Serahkan Sapi Seberat 1,2 Ton di JIS, Anies: Insyallah Hewan Kurban Ini Diterima

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 09:10 WIB
serahkan-sapi-seberat-1-2-ton-di-jis-anies-insyallah-hewan-kurban-ini-diterima
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serahkan hewan kurban berupa sapi seberat 1,2 ton di Jakarta Internationak Stadium (JIS), Minggu (10/7/22). (Sumber: Wartakota/Muhammad Rifqi)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton pada Iduladha tahun ini. 

Hewan kurban tersebut diserahkan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (10/7/22) usai pelaksanaan salat Id. 

"Izinkan ddalam kesempatan lagi hari ini kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton," kata Anies di lokasi. 

Baca Juga: Jokowi Maknai Iduladha sebagai Ketauhidan dan Aktivitas Menebar Kebaikan serta Bahagia untuk Sesama

Anies mengatakan hewan tersebut sudah diperiksa oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta dan sudah dinyatakan sehat.

"Bismillahirrahmanirrahim maka hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban untuk didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya," kata Anies. 

"Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi semua," sambungnya. 

Dalam sambutan Anies pagi ini, ia berterima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir menjalankan salat Idul Adha bersama di JIS.

"Kami atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini, dan memilih untuk ikut melaksanakan Salat iduladha di JIS," ujarnya.

Baca Juga: Dihadiri Gubenur Anies, Begini Suasana Salat Iduladha di JIS: Terima Kasih untuk Hadir di Tempat Ini

Pemprov DKI, sambung Anies, berikhtiar untuk bisa memfasilitasi seluruh kegiatan masyarakat dengan sebaik-baiknya baik kegiatan yang menyangkut kegiatan keseharian dari mulai kebutuhan kesehatan pendidikan sampai dengan kegiatan peribadatan.

"Diantaranya termasuk penyelenggaraan salat Idulfitri dan Iduladha yang diselenggarakan di Jakarta," kata Anies. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x