Kompas TV olahraga kompas sport

Malaysia Masters 2022: Ini 7 Wakil Indonesia yang Berlaga Hari Ini dan Catatan Head to Head Mereka

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 09:36 WIB
malaysia-masters-2022-ini-7-wakil-indonesia-yang-berlaga-hari-ini-dan-catatan-head-to-head-mereka
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan bola dalam laga semifinal tunggal putra Indonesia Open 2022 melawan Viktor Axelsen dari Denmark, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Desy Afrianti

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV – Tujuh wakil Indonesia akan berlaga di babak perempat final Malaysia Masters 2022, hari ini, Jumat (8/7/2022), mulai pukul 14.00 WIB. Bagaimana peluang mereka lolos ke semifinal? Berikut head-to-head antara ketujuh wakil Indonesia dan lawan-lawan mereka.

Indonesia meloloskan masing-masing dua wakil di sektor tunggal dan ganda putra. Sedangkan di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, pasukan Merah Putih hanya mampu menempatkan masing-masing satu wakil.

Tunggal Putra

Satu tempat di semifinal tunggal putra sudah dipastikan menjadi milik Indonesia. Pasalnya, terjadi ‘perang saudara’ antara Anthony Sinisuka Ginting dan juniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo, di babak perempat final.


Ginting yang berada di ranking 6 dunia tentu lebih diunggulkan daripada Chico yang saat ini masih nangkring di peringkat ke-45 dunia.

Menurut catatat Tournament Software, kedua pemain belum pernah bertemu dalam turnamen resmi internasional. Namun, sebagai sesama pemain Pelatnas, tentu keduanya sudah saling mengenal pola permainan masing-masing.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Masters 2022 Siang Nanti: Chico vs Ginting, Gregoria Mariska Tantang Akane Yamaguchi

Meski demikian, Ginting berpeluang lebih besar untuk lolos ke semifinal jika dilihat dari ranking dan pengalaman mengikuti turnamen internasional.

Ganda Putra

Sementara di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han dari China Taipei.

Kedua pasangan telah bertemu sebanyak empat kali, dan semuanya dimenangi oleh The Daddies, julukan Ahsan/Hendra.

The Daddies yang saat ini berada di peringkat ketiga dunia terakhir kali menang atas Lu/Yang pada French Open 2021.

Walaupun belum pernah kalah dari Lu/Yang, The Daddies tetap harus waspada karena pasangan China Taipei memiliki kecepatan dan pertahanan yang rapat.

Selain itu, pada pertemuan terakhir di French Open 2021, The Daddies harus bermain tiga gim melawan Lu/Yang yang saat ini berada di ranking 24 dunia.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022: Tantang Akane Yamaguchi di 8 Besar, Gregoria Mariska akan Main Tanpa Beban

Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan ditantang wakil tuan rumah, Muhammad Haikal/Junaidi Arif.

Jika dilihat dari ranking dunia, Fajar/Rian yang berada di peringkat kelima dunia, tentu lebih difavoritkan untuk melaju ke babak berikutnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x