Kompas TV olahraga kompas sport

Terlalu Tua, Bayern Munchen Tak Minat Gaet Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 17:15 WIB
terlalu-tua-bayern-munchen-tak-minat-gaet-cristiano-ronaldo
Superstar klub Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Sumber: Twitter @Cristiano)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MUNICH, KOMPAS.TV - Bayern Munchen menutup pintu bagi Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. 

Penyerang asal Portugal berusia 37 tahun dinilai oleh CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn sudah tidak cocok dengan filosofi yang dijunjung klub. 

Menurut Kicker, maksud dari pernyataan Kahn adalah Ronaldo sudah terlalu tua dan akan merusak struktur finansial klub, jika melihat gaji besar yang akan dibayarkan kepada sang pemilik 5 Ballon d'Or. 

"Sebanyak apapun saya mengapresiasi Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada, transfernya tidak akan cocok dengan filosofi kami," sebut Kahn, dikutip dari Kicker.de. 

Melansir ESPN, Cristiano Ronaldo dilaporkan telah membuat permintaan untuk hengkang pada musim panas ini.

Baca Juga: Saran Legenda untuk Bayern Munchen: Datangkan Ronaldo jika Lewandowski Hengkang

Sebab utamanya adalah ingin bermain di Liga Champions, hal yang tidak bisa diberikan oleh MU musim depan. 

Transfer Ronaldo ke Bayern juga dinilai sejumlah pihak sebagai langkah tepat. Pasalnya, Bayern Munchen memiliki peluang besar kehilangan bomber utamanya musim panas ini, Robert Lewandowski. 

Lewandowski kukuh untuk hengkang dari Bayern. Barcelona merupakan salah satu klub yang paling vokal menunjukkan ketertarikan kepada striker asal Polandia tersebut. 

Keinginan Ronaldo untuk hengkang memang patut dimaklumi. Pasalnya, Ronaldo belum pernah absen dari Liga Champions sejak musim 2002-03 atau sejak dirinya masih berseragam Sporting Lisbon. 

Bahkan, Ronaldo dijuluki sebagai 'Mr. Champions League' merujuk rekor top skor sepanjang masa kompetisi tersebut dan 5 trofi yang pernah ia raih. 

Baca Juga: Jaga-Jaga Cristiano Ronaldo Pergi, Manchester United Hubungi Agen Paulo Dybala

 



Sumber : Kicker.de


BERITA LAINNYA



Close Ads x