Kompas TV olahraga kompas sport

Saran Legenda untuk Bayern Munchen: Datangkan Ronaldo jika Lewandowski Hengkang

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 14:07 WIB
saran-legenda-untuk-bayern-munchen-datangkan-ronaldo-jika-lewandowski-hengkang
Superstar klub Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Sumber: Twitter @Cristiano)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MUNICH, KOMPAS.TV - Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, menyarankan Bayern Munchen untuk segera memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU).

Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari MU, lantaran klub berjuluk Setan Merah itu masih pasif mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Selain itu, MU juga tidak akan berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Musim lalu, mereka hanya mampu finis di peringkat keenam Liga Inggris.


Baca Juga: Usai dari Manchester United, Klub Mana yang Bakal Jadi Pelabuhan Selanjutnya Cristiano Ronaldo?

Hal tersebut akan membuat MU berkompetisi di Liga Europa. Ini juga akan menjadi kesempatan pertama Ronaldo sejak musim 2002-03 tampil di kompetisi kelas dua Eropa tersebut. 

Mendengar kondisi tersebut, Matthaus menyarankan Bayern untuk segera memboyong Ronaldo. 

Eks pemain Inter Milan tersebut merasa Ronaldo adalah solusi jangka pendek yang sangat tepat. Terlebih, FC Hollywood memiliki risiko kehilangan striker andalannya, Robert Lewandowski. 

Lewandowski secara terang-terangan memang ingin pergi dari Bayern Munchen. 

"Jika Bayern pikir Ronaldo secara fisik dapat membantu mereka untuk satu atau dua tahun, mereka bisa menginvestasikan dari biaya transfer yang didapatkan dari Lewandowski," terang Matthaus, dikutip dari Football Espana. 

Baca Juga: Ibu Ronaldo Ingin Anaknya kembali ke Portugal, Presiden Sporting Antusias

"Saya benar-benar memikirkan soal itu, sebagaimana Cristiano masih menjadi pencetak gol yang luar biasa. Tentu saja, dia tidak didatangkan untuk masa depan."

"Dia berumur 37 tahun, tapi dia akan menjadi starter permanen. Dia adalah salah satu penyerang terbaik sepanjang masa dan tentu saja akan mencetak setidaknya 30 gol," sambungnya.
 

Baca Juga: Bayern Munich Minta Rp939 Miliar jika Barcelona Ingin Robert Lewandowski

 



Sumber : Football Espana


BERITA LAINNYA



Close Ads x