Kompas TV olahraga kompas sport

Xavi Mainkan Peran Penting Pindahnya Franck Kessie ke Barcelona

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 05:37 WIB
xavi-mainkan-peran-penting-pindahnya-franck-kessie-ke-barcelona
Franck Kessie saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. (Sumber: Instagram @franckkessie)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - AC Milan berterima kasih kepada Franck Kessie lewat media sosial, sementara pemain Timnas Pantai Gading itu mengungkapkan bahwa pelatih Barcelona Xavi Hernandez memainkan peran penting dalam kepindahannya ke Barcelona.

Mantan bintang Rossoneri itu bergabung ke Blaugrana dengan status free transfer setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir.

Barcelona mengonfirmasi penandatanganan Kessie dan mengungkapkan bahwa pemain berpostur 183 cm itu memiliki klausul rilis senilai 500 juta euro atau sekitar Rp7.6 triliun.

Franck Kessie dikabarkan menolak beberapa tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan dan menandatangani kontrak barunya dengan Barcelona pada Maret 2022.

“Ini kesempatan besar... Saya benar-benar ingin memulai dan melakukan yang terbaik untuk tim [Barcelona] ini. Ketika pelatih hebat seperti Xavi [Hernandez] memanggil Anda, yang telah menjadi pemain hebat, Anda melihat bahwa semua upaya Anda tidak sia-sia. Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya dan rekan satu tim saya,” panjang Kessie.

Baca Juga: Jaga-Jaga Cristiano Ronaldo Pergi, Manchester United Hubungi Agen Paulo Dybala

Selama merumput di San Siro, Franck Kessie telah mencetak 37 gol dalam 223 penampilan, diakhiri dengan memenangkan Scudetto di tahun terakhirnya di AC Milan.

Kessie adalah salah satu dari empat pemain AC Milan yang meninggalkan Rossoneri di akhir kontrak mereka selama setahun terakhir.

Gigio Donnarumma dan Hakan Calhanoglu keluar dari AC Milan tanpa bayaran pada musim panas 2021, diikuti oleh Kessié dan Alessio Romagnoli musim panas 2022 ini.

Baca Juga: Luka Modric: Mbappe Sudah Buat Keputusan dan Sekarang Dia Harus Menerimanya



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x