Kompas TV olahraga kompas sport

Divock Origi Resmi Gabung AC Milan dengan Kontrak 4 Tahun

Rabu, 6 Juli 2022 | 01:05 WIB
divock-origi-resmi-gabung-ac-milan-dengan-kontrak-4-tahun
Divock Origi resmi bergabung dengan AC Milan dan telah menandatangani kontrak hingga Juni 2026. (Sumber: AC Milan)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan striker Liverpool Divock Origi resmi bergabung dengan juara Serie A AC Milan dengan kontrak empat tahun.

Penyerang berusia 27 tahun itu bergabung ke Rossoneri secara gratis setelah kontraknya di Liverpool berakhir Juni lalu.

Dengan menandatangani kontrak selama empat tahun maka pemain internasional Belgia itu akan berada di San Siro hingga Juni 2026.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Divock Origi. Pemain Belgia itu telah menandatangani kontrak dengan Klub hingga 30 Juni 2026," bunyi pernyataan resmi klub, Selasa (5/7/2022).

The Athletic melaporkan pada bulan April bahwa Origi telah mempertimbangkan tawaran menggiurkan dari Milan setelah terus-terusan sulit mendapatkan tempat di tim utama Jurgen Klopp.

Origi gagal memainkan cukup banyak pertandingan di musim 2021/2022 lalu yang membuat klausul perpanjangan kontrak otomatisnya tak berlaku.

Baca Juga: Real Madrid Tetapkan Harga Marco Asensio Rp468 Miliar untuk AC Milan dan Arsenal

Meski jarang mendapatkan tempat di tim utama namun Origi memiliki beberapa momen ikonik di klub sejak ia pindah ke Liverpool dari Lille pada tahun 2015.

Khususnya saat ia mencetak dua gol melawan Barcelona ketika comeback semifinal Liga Champion di Anfield pada 2019, mencetak gol kemenangan dalam derby Merseyside melawan Everton setahun sebelumnya, dan masuk sebagai pemain pengganti untuk mengubah skor menjadi 2-0 di laga Liga Champions 2019.

Dengan kontribusinya itu, Origi tetap menjadi favorit penggemar di klub meski jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Milan sendiri berharap kedatangan Origi bisa membawa mereka mempertahankan gelar scudetto yang kembali diraih musim lalu setelah puasa 11 tahun.

Persaingan di Serie A musim depan akan semakin ketat dengan agresifnya Inter Milan di bursa transfer serta AS Roma yang diprediksi akan semakin berbahaya di musim keduanya bersama Jose Mourinho.

Selain itu masih ada Napoli serta Juventus yang tengah berusaha merebut kembali hegemoninya di Italia. 

Baca Juga: Transfer AC Milan: Ini Daftar Belanja Maldini Usai Perpanjang Kontrak, Ada Siapa Saja?


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x