Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Juarai Malaysia Open 2022, 'Takoyaki' Berniat Lengserkan The Minions dari Posisi Nomor 1 Dunia

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 14:59 WIB
usai-juarai-malaysia-open-2022-takoyaki-berniat-lengserkan-the-minions-dari-posisi-nomor-1-dunia
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang dijuluki 'Takoyaki', menargetkan menjadi ganda putra nomor 1 dunia setelah jadi juara Malaysia Open 2022. (Sumber: AP Photo/Vincent Thian)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang dijuluki 'Takoyaki' menargetkan menjadi ganda putra nomor 1 dunia setelah jadi juara Malaysia Open 2022, menggeser Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias The Minions, yang kini menempati posisi tersebut.

Pada laga final Malaysia Open 2022 yang berlangsung Minggu (3/7/2022) kemarin, pasangan nomor dua dunia itu berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 24-22, 16-21, 21-9 dalam waktu 65 menit.

Dengan demikian, tahun ini, Hoki/Kobayashi telah berhasil meraih dua gelar. Pada Mei lalu, 'Takoyaki' sukses menjuarai Thailand Open 2022 setelah Fajar/Rian mundur di babak final karena cedera. 

Pencapaian tersebut membuat poin yang dikumpulkan ganda putra Jepang itu hampir mengejar raihan poin The Minions yang kini masih berada di peringkat pertama dunia.


Baca Juga: Juara di Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Bertekad Tampil Lebih Baik di Turnamen Selanjutnya

“Kami sangat senang bisa memenangi gelar ini. Sekarang, kami ingin mencoba untuk mencapai nomor 1. Kami harus mempertahankan kinerja kami untuk melakukan itu,” kata Hoki dikutip dari The Star, Senin (4/7/2022). 

Kemenangan itu juga menjadi modal bagi Jepang yang bersiap mempertahankan gelar juara dunia di kandang sendiri pada 21-28 Agustus mendatang.

Namun Hoki mengatakan mempertahankan gelar ini sangat sulit, karena di sektor ganda putra selalu muncul atlet-atlet yang bagus.

“Tentu saja kami ingin mempertahankan gelar kami, tetapi itu akan sulit karena ganda putra sangat kompetitif. Kami punya waktu dua bulan untuk bersiap," kata Hoki.

Baca Juga: Jokowi Apresiasi Kemenangan  Apriyani Rahayu dan Siti Fadia di Malaysia Open 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x