Kompas TV olahraga kompas sport

Juara di Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Bertekad Tampil Lebih Baik di Turnamen Selanjutnya

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 20:51 WIB
juara-di-malaysia-open-2022-apri-fadia-bertekad-tampil-lebih-baik-di-turnamen-selanjutnya
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti bertekad terus tampil bagus setelah sukses menjadi juara di Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertekad untuk tampil lebih Baik di turnamen selanjutnya usai menjadi juara di Malaysia Open 2022.

Apri/Fadia berhasil mencapai podium tertinggi di turnamen Super Series 750 itu dengan mengandaskan perlawanan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, Minggu (3/7/2022). 

Bertanding dalam durasi 71 menit, Apri/Fadia menang melalui rubber game atas Zhang/Zheng 21-18, 12-21 dan 21-19.

"Rasanya sangat senang karena di awal pas mau dipasangkan, Kak Apri ada sedikit cedera. Jadi harus menunda debut. Tapi alhamdulillah saat berpasangan di empat pertandingan pertama bisa langsung juara SEA Games, dan sekarang juara World Tour," ucap Fadia, Minggu, dikutip dari rilis resmi PP PBSI.


"Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar," imbuhnya. 

Hal senada juga diungkapkan Apriyani setelah keberhasilan mereka menjadi juara di Malaysia Open 2022.

Meski begitu, dia menegaskan tidak akan berpuas diri dan bertekad untuk meningkatkan permainan mereka di turnamen-turnamen selanjutnya. 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti saat berada di podium juara Malaysia Open 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Jadi Juara usai Jungkalkan Wakil China

"Alhamdulillah, kami memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open. Tapi kami belum berpuas diri," tutur mantan pasangan Greysia Polii itu. 

"Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kami harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kami balik dari nol lagi," ujar Apri. 

Terakhir, Apri/Fadia juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari suporter Indonesia yang memadati Axiata Arena ataupun masyarakat yang berada di Tanah Air. 

Apalagi pada laga final Malaysia Open 2022 tadi, pertandingan berjalan tidak mudah dan semangat dari suporter membuat mereka serasa bertanding di rumah. 

"Tadi di pertandingan kami sama-sama tertekan, pastinya tegang. Terutama di gim ketiga kami unggul satu dan dua poin, mereka terus mengejar," lanjut Apri. 

"Tetapi kami terus komunikasi dan saya yakin saja kalau mereka tidak bisa mengembalikan pukulan kami. Saya terus tekankan seperti itu ke Fadia, satu poin demi satu poin. Kuncinya adalah kesabaran," jelasnya. 

"Hari ini kami seperti main di rumah sendiri, terima kasih untuk semua penonton di Axiata Arena. Juga terima kasih kita kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kami dari rumah," pungkas juara Olimpiade 2020 Tokyo itu. 

Setelah Malaysia Open 2022, pekan depan Apri/Fadia akan melanjutkan perjuangan mereka dengan tampil di ajang Malaysia Masters 2022 yang akan dimulai pada Selasa (5/7/2022). 

Baca Juga: Jokowi Beri Selamat ke Apriyani/Fadia Usai Jadi Juara Malaysia Open 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.