Kompas TV olahraga kompas sport

Tottenham "Bobol Bank"untuk Beli Richarlison Rp1,08 Triliun dari Everton

Senin, 4 Juli 2022 | 03:05 WIB
tottenham-bobol-bank-untuk-beli-richarlison-rp1-08-triliun-dari-everton
Pemain depan asal Brasil, Richarlison. (Sumber: Instagram @richarlison)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tottenham Hotspur resmi merekrut Richarlison seharga 69,5 juta euro atau sekitar Rp1,08 triliun dari Everton.

"Tottenham telah 'membobol bank' untuk mendatangkan Richarlison, membayar Everton 69,5 juta euro untuk pemain timnas Brasil berusia 25 tahun yang telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 2027," tulis harian olahraga Spanyol, Marca.

Dengan asumsi angka itu benar, pembelian Richarlison berarti melampaui mahar 60 juta euro yang dikeluarkan Tottenham untuk Tanguy Ndombele pada 2019. Dengan demikian, menjadikan nilai transfer penyerang asal Brasil itu sebagai yang termahal dalam sejarah klub Hotspur.

Baca Juga: Transfer AS Roma, Totti: Dybala Mungkin Cristiano Ronaldo? Saya Tidak Pernah Percaya

Dengan kedatangan Richarlison, Antonio Conte memiliki satu penyerang tambahan yang serba bisa untuk ditambahkan ke lini depannya bersama Harry Kane, Son Heung-min, Dejan Kulusevski, dan Ivan Perisic.

Richarlison adalah rekrutan keempat Tottenham pada musim panas 2022 ini setelah pemain sayap Kroasia, Fraser Forster, serta Yves Bissouma dari Brighton.

Pemain timnas Brasil itu bergabung dengan Everton pada 2018 dari Watford, di mana ia membuat 152 penampilan dan mencetak 53 gol, termasuk beberapa yang penting saat Merseyside Biru menghindari degradasi musim 2021/2022 lalu.

Tottenham disebut juga lanjut mencari pemain penyerang lain pada musim panas 2022 ini dan telah dikaitkan dengan beberapa nama, termasuk bomber Inter Milan, Lautaro Martinez, dan winger Atletico Madrid, Yannick Carrasco.

Baca Juga: Resmi: Inter Milan Daftarkan Kontrak Henrikh Mkhitaryan dan Andre Onana


Sumber : Marca

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x