Kompas TV olahraga kompas sport

Lazio Kaget Ditinggal Pergi Pepe Reina, Kiper Utama Kosong Melompong, Incar 2 Penjaga Gawang Tim Ini

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 07:05 WIB
lazio-kaget-ditinggal-pergi-pepe-reina-kiper-utama-kosong-melompong-incar-2-penjaga-gawang-tim-ini
Pepe Reina memegang Piala World Cup, kemenangan bersama timnas Spanyol. (Sumber: Instagram @preinaofficial)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pepe Reina telah mengejutkan Lazio dengan memilih untuk mengakhiri kontraknya, meninggalkan mereka tanpa kiper tim utama.

Dilansir oleh Football Italia, kontrak Pepe Reina yang secara resmi berakhir 30 Juni 2022, secara otomatis diperpanjang untuk satu tahun lagi setelah Biancocelesti mengamankan tempat mereka di Liga Europa.

Pada musim 2021/2022 yang baru saja berlalu, klub mengharapkan mantan kiper Liverpool itu untuk bertahan selama satu musim terakhir sebagai opsi cadangan.

Tetapi, kiper kelahiran 1982 itu mengejutkan Lazio dengan memutuskan untuk tidak bertahan selama satu tahun ekstra dan pilih akhiri kontrak.

Hal itu membuat Lazio tidak memiliki penjaga gawang tim utama, kosong plong, karena kontrak Thomas Strakosha juga telah berakhir.

"Mantan kiper Milan dan Napoli itu telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan klub Biancocelesti [Lazio], yang akan berakhir pada Juni 2023," sebut jurnalis olahraga kawakan Gianluca Di Marzio.

Baca Juga: Transfer AC Milan: Ini Daftar Belanja Maldini Usai Perpanjang Kontrak, Ada Siapa Saja?

Lazio disebut bekerja keras untuk mencoba dan menandatangani penjaga gawang baru sebelum kegiatan pra-musim dimulai.

Biancocelesti banyak dikaitkan dengan kepindahan prospek kiper Atalanta Marco Carnesecchi, sebelum memutuskan untuk mengubah fokus mereka pada Guglielmo Vicario dari Empoli.

Lazio juga kemungkinan akan mencari seorang veteran untuk memainkan peran cadangan juga, dengan tautan tentatif ke Salvatore Sirigu.

Baca Juga: Pep Guardiola: Saya Ingin Para Pemain Saya Bahagia

Jose Pepe Reina banyak dikenal karena tugasnya sebagai kiper utama salah satu raksasa Liga Inggris, Liverpool, dari tahun 2005 hingga 2013.

Pepe Reina juga menjadi penjaga gawang Timnas Spanyol yang memulai debutnya pada 17 Agustus 2005.



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x