Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola: Saya Ingin Para Pemain Saya Bahagia

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 22:53 WIB
pep-guardiola-saya-ingin-para-pemain-saya-bahagia
Manajer kawakan Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: Instagram @pepteam)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester City Pep Guardiola 'mengerti' mengapa Gabriel Jesus ingin bergabung dengan Arsenal, dan Raheem Sterling mengincar transfer ke Chelsea.

Dilansir oleh The Sun, Guardiola memahami ketika para pemain memutuskan untuk 'pergi' darinya, mencari waktu bermain yang lebih banyak.

Baca Juga: Tottenham Tawarkan Rp1,8 Triliun ke Everton untuk Richarlison dan Anthony Gordon

Pemain depan Manchester City Raheem Sterling dan Gabriel Jesus diperkirakan akan dijual musim panas 2022 ini.

Mereka bisa diikuti oleh duo bek lain, Nathan Ake dan Oleksandr Zinchenko, sementara gelandang Bernardo Silva juga disebut ingin pindah ke LaLiga.

“Hal yang paling rumit untuk dikelola dalam sebuah tim adalah para pemain yang tidak bermain dan membuat mereka tetap bahagia. Saya tidak bisa mempertahankan pemain yang tidak bermain, hanya karena dia memiliki kontrak," ujar Guardiola.

“Saya mengatakan kepada para pemain saya bahwa saya ingin melihat mereka bahagia. Kami sudah saling kenal lama, dan jika ada yang tidak senang, mereka harus pergi," tambah Guardiola.

Baca Juga: Incar 'Menang Kandang' di Awal, Erling Haaland Lirik Rumah Rp54 Miliar Milik Paul Pogba

Striker asal Brazil, Gabriel Jesus, siap untuk bergabung dengan Arsenal seharga 45 juta poundsterling setelah khawatir peluang mainnya akan dibatasi oleh kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez di Stadion Etihad.

Sementara Raheem Sterling, yang memiliki kekhawatiran yang sama, dicari oleh Chelsea, yang juga menanyakan tentang Ake dan Zinchenko.

“Kami memberi tahu beberapa pemain bahwa mereka tidak akan bermain, dan mereka merasa Anda tidak mencintai mereka. Itu yang paling sulit karena dalam hidup ini, semua yang kita lakukan adalah untuk merasa dicintai," lengkap Guardiola.

 



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x