Kompas TV olahraga kompas sport

Tottenham Tawarkan Rp1,8 Triliun ke Everton untuk Richarlison dan Anthony Gordon

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 12:37 WIB
tottenham-tawarkan-rp1-8-triliun-ke-everton-untuk-richarlison-dan-anthony-gordon
Richarlison saat membela timnas Brazil. (Sumber: Instagram @richarlison)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Tottenham Hotspur siap menyegel kesepakatan 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun dengan Everton untuk boyong Richarlison dan Anthony Gordon.

Dilansir dari The Sun, Tottenham telah menawarkan 80 juta poundsterling ditambah 20 juta poundsterling lebih lanjut berdasarkan penampilan untuk dua bintang Goodison Park itu.

Everton bersedia menjual Richarlison dengan nilai 50 juta poundsterling, yang mana juga menjadi incaran Chelsea, ditambah sang striker itu disebut sangat ingin pindah ke tempat lain.

Namun, Merseyside Biru itu bersikeras bahwa mereka tidak akan menjual pemain sayap Anthony Gordon karena merupakan favorit para penggemar.

Baca Juga: Incar 'Menang Kandang' di Awal, Erling Haaland Lirik Rumah Rp54 Miliar Milik Paul Pogba

Tottenham Hotspur berharap tawaran ganda besar-besaran itu akan terlalu bagus untuk Everton.

Tottenham telah membuat langkah tegas untuk mengontrak kedua pemain itu karena mereka tahu Everton berada dalam situasi keuangan yang sulit.

Everton perlu memotong utang pada akhir tahun keuangan. Ini untuk mematuhi aturan laba dan keberlanjutan tim di Liga Inggris.

Secara teknis, Everton menghadapi hukuman termasuk pengurangan poin jika mereka tidak melakukan penjualan besar pada musim panas 2022 ini.

Baca Juga: Eks Kapten Manchester City Fernandinho Balik Kampung ke Athletico Paranaense

Tottenham sudah menikmati jendela transfer yang layak. Mereka telah merekrut Ivan Perisic dari Inter Milan dan Yves Bissouma dari Brighton, juga dengan kiper Southampton, Fraser Forster.

Hotspur mengejar penyerang baru untuk mendukung Harry Kane dan Son Heung-min.

Tim asuhan Antonio Conte itu juga telah dikaitkan dengan pemain bintang lain, seperti Lautaro Martinez dan Victor Osimhen.



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x