Kompas TV entertainment selebriti

Kronologi Ibu dan Adik Artis Ayu Anjani Meninggal, Korban Kapal Terbalik di Labuan Bajo

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:27 WIB
kronologi-ibu-dan-adik-artis-ayu-anjani-meninggal-korban-kapal-terbalik-di-labuan-bajo
Kronologi ibu dan adik Ayu Anjani kecelakaan saat naik kapal di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga meninggal pada Selasa (28/6/2022). (Sumber: Instagram)

Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga artis Ayu Anjani menjadi korban kecelakaan kapal terbalik di Labuan Bajo Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Ayu tak bisa menyembunyikan kesedihannya ditinggalkan dua anggota keluarga sekaligus, yakni Jamiatun Widaningsih ibundanya dan Annisa Fitriani sang adik.

Pemain sinetron Untung Ada Jinny itu menumpahkan kesedihannya di Instagram Story miliknya. Ia meminta maaf lantaran tak sempat memiliki momen bersama sang ibu dan adiknya.

"Ma, maafin Ayu belum bisa jadi anak yang baik buat mama. Ayu belum bisa minta maaf sambil cium kaki mama. Maafin Ayu yang terlalu cuek, maafin Ayu yang terlalu lalai," tulis Ayu Anjani di akun @real.ayuanjani.

Baca Juga: Artis Ayu Anjani Berduka, Ibu dan Adik Meninggal dalam Musibah Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

Ayu juga mengatakan, jenazah ibu dan adiknya sampai di Jakarta hari ini, Rabu (29/6/2022).

"Insyaallah hari ini mereka tiba di Jakarta dan akan disemayamkan di dekat kediaman orang tua saya," ujar Ayu.

Kronologi Kecelakaan Kapal Terbalik di Labuan Bajo

Sebuah kapal wisata, yakni kapal layar motor (KLM) Tiana Liveaboard dilaporkan tenggelam di perairan wilayah Taman Nasional Komodo (TNK) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (28/6/2022) pagi pukul 05.00 WITA.

Sebelum tenggelam, kapal yang memuat 18 orang penumpang dan 6 anak buah kapal (ABK) itu sempat terbalik akibat angin kencang. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi mengatakan, pencarian korban dimulai pada pukul 08.40 WITA.

"Setelah menerima informasi pada pukul 08.10 WITA, diberangkatkan Tim SAR Rescue untuk melaksanakan operasi SAR pukul 08.40 WITA, dan tiba di lokasi kejadian pukul 09.00 WITA," kata Lalu, melansir Antara.

Dalam proses penyelamatan korban, Tim SAR gabungan menemukan seorang korban bernama J Widaningsih (53) dalam kondisi meninggal dunia. 

Baca Juga: Kapal Wisata di Labuan Bajo Tenggelam, 2 Orang Meninggal, 1 Luka Berat

Jenazah J Widaningsih pun langsung dievakuasi menuju RSUD Komodo Labuan Bajo.

Selanjutnya, dia menjelaskan, korban kedua bernama Annisa Fitriani (22) ditemukan meninggal di kabin dan dievakuasi pada pukul 10.10 WITA.

Kecelakaan kapal wisata bernama KLM Tiana dengan berat 61 GT itu terjadi di perairan Pulau Kambing dengan rute pelayaran Pelabuhan ASDP Labuan Bajo menuju Pulau Padar.

Titik koordinat lokasi kejadian yaitu 08°37'28.50" S - 119°42'31.93" E dengan radial 231.58° dan jarak 12.62 NM dari Pos SAR Manggarai Barat.

"Atas izin Tuhan, kapal wisata Andalucia kebetulan melintas di sekitar kapal wisata Tiana dan melaksanakan pertolongan," ucap Lalu.

 


Sumber : Kompas TV/Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x