Kompas TV olahraga kompas sport

Eks Kapten Manchester City Fernandinho Balik Kampung ke Athletico Paranaense

Kompas.tv - 28 Juni 2022, 14:08 WIB
eks-kapten-manchester-city-fernandinho-balik-kampung-ke-athletico-paranaense
Fernandinho saat masih berseragam Manchester City. (Sumber: Instagram @fernandinho)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Bintang Brasil eks pemain Manchester City, Fernandinho, telah kembali ke klub pertamanya, Athletico Paranaense yang telah 17 tahun ia tinggalkan.

Dilansir Daily Mail, Manchester City melepas Fernandinho pada musim panas 2022 setelah meraih gelar Liga Inggris kelimanya dalam sembilan tahun yang sarat piala di Stadion Etihad.

Baca Juga: Neymar Berpikir Tinggalkan PSG Usai Merasa Jadi Sasaran Kritik

Mantan Kapten Manchester City yang membuat 383 penampilan untuk klub itu telah kembali ke negara asalnya Brasil, dan akan bermain untuk Athletico Paranaense yang ia bela dari tahun 2002 hingga 2005.

“Kami memiliki banyak proposal, dari beberapa klub berbeda, dari Brasil dan luar negeri. Tetapi, keputusan yang paling masuk akal adalah kembali ke 'rumah' dan mencoba memberikan yang terbaik di sini, di Athletico sekarang," lugas Fernandinho.

Athletico Paranaense dilatih oleh mantan manajer Chelsea sekaligus pemenang World Cup bersama Brasil, Luis Felipe Scolari, yang bergabung dengan tim pada Mei 2022.

Baca Juga: Ke Mana Gareth Bale Berlabuh? Keluar dari Real Madrid, Pilih Gabung Los Angeles FC

Fernandinho meninggalkan tim Brasil itu pada 2005 untuk petualangan Eropa pertamanya bersama Shakhtar Donetsk.

Dia menghabiskan delapan tahun di Ukraina memenangkan enam gelar domestik dan kemudian mengangkat piala Europa League pada tahun 2009.

Gelandang bertahan itu pindah ke Manchester City pada tahun 2013, meraih gelar juara awal (dari lima gelar Liga Inggris yang didapatnya) pada musim debutnya.

Fernandinho juga mengangkat piala EFL Cup atau Carabao Cup enam kali, dan piala FA Cup sekali, tetapi tidak bisa mendapatkan piala Liga Champions, satu pun.

Bersama timnas Brazil tampil 53 kali, Fernandinho menemukan kesuksesan memenangkan Copa America 2019 di tanah kelahirannya.



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x