Kompas TV olahraga kompas sport

Ke Mana Gareth Bale Berlabuh? Keluar dari Real Madrid, Pilih Gabung Los Angeles FC

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:18 WIB
ke-mana-gareth-bale-berlabuh-keluar-dari-real-madrid-pilih-gabung-los-angeles-fc
Gareth Bale memakai seragam Los Angeles FC sebagai pengumuman transfer. (Sumber: Instagram @garethbale11)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Wales Gareth Bale, telah setuju untuk bergabung dengan tim MLS, Los Angeles FC, dengan status free transfer.

Dilansir dari BBC, Bale yang berstatus free agent itu meninggalkan raksasa Spanyol, Real Madrid, usai mengabdi selama sembilan tahun.

Baca Juga: Legenda Barcelona Ronaldinho Pernah Cetak 23 Gol dalam Satu Pertandingan

Gareth Bale sebelumnya telah dikaitkan dengan kembalinya ke Tottenham Hotspur, serta kepindahan ke klub kota asalnya, Cardiff City. Namun semua itu sirna.

Los Angeles FC atau LAFC belum secara resmi mengonfirmasi, tetapi sudah me-retweet cuitan Gareth Bale di Twitter yang mengatakan: "Sampai jumpa lagi, Los Angeles".

Penyerang berusia 32 tahun itu sebelumnya bergabung dengan Real Madrid dengan biaya rekor dunia saat itu sebesar 85 juta poundsterling pada tahun 2013 dari Tottenham Hotspur.

Dengan pergi ke Los Angeles FC, Bale berarti mengikuti langkah bek Italia, Giorgio Chiellini, yang cabut juga dari Juventus di musim panas 2022 ini.

Baca Juga: Demi Boyong Matthijs de Ligt, Chelsea Berani Tukar Timo Werner Plus Uang ke Juventus


Los Angeles FC, yang dikelola oleh mantan pemain internasional AS, Steve Cherundolo, merupakan salah satu klub MLS papan atas dan memiliki 19 pertandingan musim reguler untuk dimainkan.

Playoff akhir musim menyusul, dengan final Piala MLS akhir musim akan dimainkan pada 5 November 2022, yang mana 16 hari sebelum World Cup 2022 Qatar dimulai.


Sumber : BBC

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x