Kompas TV video vod

PDIP Ungkap Alasan Partai Gandeng KPK Untuk Seleksi Caleg

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 18:01 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menyeleksi nama calon anggota legislatif. Nantinya, caleg dari PDIP akan mendapatkan pembekalan dari KPK dan akan mendapatkan sertifikat elektronik sebagai syarat maju dalam pemilihan legislatif.

Hal tersebut disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, setelah mengikuti pembekalan anti korupsi yang diselenggarakan KPK di gedung pusat edukasi anti korupsi KPK Jjakarta,Senin (27/6) siang. Hasto mengapresiasi program kerja KPK yang memberikan pembekalan anti korupsi kepada partai politik peserta pemilu mendatang.

Tak hanya mengikuti pembekalan, Hasto menegaskan pihaknya akan bekerjasama dengan KPK  dalam menyaring nama calon anggota legislatif PDIP. Nantinya, KPK akan memberikan pembekalan secara elektronik kepada kader PDIP, khususnya dalam membangun kesadaran anti korupsi.

Sertifikasi elektronik dari program tersebut nantinya akan menjadi syarat dari kader PDIP, dalam mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif. Hal ini dilakukan sebagai langkah penyempurnaan rekrutmen di tubuh PDIP.

Video Editor : Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x