Kompas TV entertainment musik

Paul McCartney Pukau Glastonbury dengan Konser Spektakuler Full 2,5 jam di usia 80 tahun

Minggu, 26 Juni 2022 | 22:38 WIB
paul-mccartney-pukau-glastonbury-dengan-konser-spektakuler-full-2-5-jam-di-usia-80-tahun
Paul McCartney tampil di Festival Glastonbury di Worthy Farm, Somerset, Inggris, Sabtu, 25 Juni 2022. (Sumber: Joel C Ryan/Invision/AP)

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV — Festival Glastonbury di Inggris mendapat berkah konser Paul McCartney, walau terlambat dua tahun. Konser ini juga menjadi berkah bagi fans musik berkualitas.

Mantan anggota The Beatles itu mengerahkan seluruh kemampuannya dan mendatangkan bintang tamu rock 'n' roll ternama dalam konser tunggal 2½ jam di Festival Glastonbury yang digelar di barat daya Inggris pada Sabtu (25/6/2022) malam.

McCartney rencananya akan bermain Glastonbury tahun 2020. Namun festival pada tahun itu dan edisi 2021 sama-sama ditenggelamkan pandemi virus corona.

Sekarang, pada usia 80, McCartney adalah headliner solo tertua yang pernah ada di Festival Glastonbury.

McCartney dan bandnya memanjakan penonton dengan lagu klasik Beatles seperti "Get Back," "Hey Jude," "Blackbird" dan "Let It Be," bersama dengan hits solo termasuk "Live and Let Die" dan materi yang lebih baru.

Vokalis Foo Fighters Dave Grohl datang untuk memainkan "I Saw Her Standing There" dan "Band on the Run."

Baca Juga: Paul McCartney Mengungkap Pelaku Utama Bubarnya The Beatles, Band Terbesar Sepanjang Masa

Paul McCartney, dari kiri, Dave Grohl dan Bruce Springsteen tampil di Festival Glastonbury di Worthy Farm, Somerset, Inggris, Sabtu, 25 Juni 2022 (Sumber: Joel C Ryan/Invision/AP)

Kemudian Bruce Springsteen dan McCartney, the Boss and the Beatle, berduet di "Glory Days" Springsteen dan lagu awal Lennon-McCartney "I Wanna Be Your Man."

McCartney memberikan penghormatan kepada rekan satu band Beatles, George Harrison, yang meninggal pada 2001, dengan membawakan "Something" yang ditulis Harrison.

Berkat teknologi, dia juga bernyanyi dengan rekaman John Lennon, yang terbunuh tahun 1980, di lagu "I've Got a Feeling."

"Saya pikir saya mungkin baru saja melihat salah satu pertunjukan paling legendaris yang pernah ada," kata penggemar Jake Richardson setelah pertunjukan, seperti laporan Associated Press, Minggu (26/6/2022).

Aktor-komedian Steve Coogan, yang juga berada di antara penonton, menggambarkan pengalaman itu sebagai "cukup luar biasa."

Baca Juga: Kaset Berisi Wawancara John Lennon dan Lagu yang Belum Pernah Dirilis Dilelang di Kopenhagen

The Beatles (dari kiri ke kanan) Paul McCartney, John Lennon, Ringo Starr, dan George Harrison. (Sumber: PA)

"Saya tidak berpikir ada orang lain di dunia ini yang bisa memberikan kegembiraan yang begitu murni kepada orang-orang," katanya kepada BBC.

Festival Glastonbury selesai hari Minggu dengan headline yang dibuat oleh Kendrick Lamar.

Sekitar 200.000 orang menghadiri festival empat hari di Worthy Farm di barat daya Inggris, yang merupakan perayaan ke-50.

3.000 penampil terjun di festival tersebut, termasuk Billie Eilish, Ziggy Marley, Megan Thee Stallion, Foals, Olivia Rodrigo, Diana Ross, Herbie Hancock dan Pet Shop Boys.

Para tamu juga termasuk aktivis lingkungan Greta Thunberg, yang berpidato penuh semangat tentang perubahan iklim, dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, yang berpidato di festival itu melalui video pada hari Jumat.

 


Sumber : Associated Press/BBC

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x