Kompas TV internasional kompas dunia

Kaset Berisi Wawancara John Lennon dan Lagu yang Belum Pernah Dirilis Dilelang di Kopenhagen

Kompas.tv - 28 September 2021, 19:29 WIB
kaset-berisi-wawancara-john-lennon-dan-lagu-yang-belum-pernah-dirilis-dilelang-di-kopenhagen
Kaset dengan rekaman wawancara empat anak sekolah Denmark dengan John Lennon dan Yoko Ono difoto di Rumah Lelang Bruun Rasmussen di Kopenhagen, Denmark, 24 September 2021. (Sumber: Daily Sabah via AFP)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV - Rekaman kaset misterius tahun 1970 yang berisi John Lennon menyanyikan lagu yang tidak pernah dirilis berjudul "Radio Peace" dan wawancara dengan beberapa anak sekolah Denmark yang ia hadiri bersama istrinya Yoko Ono,  akan dilelang di Kopenhagen seperti  dikutip AFP, Selasa (29/9/2021) waktu Kopenhagen, Denmark

Rekaman 33 menit itu direkam pada 5 Januari 1970 ketika vokalis "The  Beatles"  itu menghabiskan musim dingin di sudut terpencil Jutlandia di Denmark barat bersama istrinya Yoko Ono.

Saat itu empat anak laki-laki menghampiri John Lennon dan Yoko mengajukan wawancara untuk koran sekolah menengah mereka, menerjang badai salju dengan harapan dapat mewawancarai idola mereka.

Mereka berhasil melakukan wawancara tersebut dengan topik berkisar dari kampanye perdamaian pasangan itu, The Beatles, rambut Lennon dan rasa frustrasinya dengan citranya sebagai bagian dari "Fab Four."

Lennon dan Ono terkenal karena menyanyikan lagu-lagu perdamaian saat Perang Vietnam berkecamuk.

"Kami pergi ke ruang tamu dan melihat John dan Yoko duduk di sofa, lalu kami merasa fantastis. Kami duduk bersama mereka dan cukup dekat satu sama lain," kata Karsten Hojen, salah satu pemilik rekaman itu. 

"Saya duduk di sebelah Yoko Ono dan John Lennon duduk di sebelah Yoko dan kami mengobrol, kami bersenang-senang," kata Hojen, yang kini berusia 68 tahun.

Baca Juga: 50 Tahun Album Album Abadi The Beatles

Kaset dengan rekaman wawancara empat anak sekolah Denmark dengan John Lennon dan Yoko Ono difoto di Rumah Lelang Bruun Rasmussen di Kopenhagen, Denmark, 24 September 2021. (Sumber: Daily Sabah via AFP)

Lennon dan istrinya tiba di Denmark pada Desember 1969 untuk mengurus masa depan putri Ono yang berusia lima tahun, Kyoko, yang tinggal bersama ayahnya di Jutlandia utara.

Pada saat itu, The Beatles baru selesai merekam album terakhir mereka, "Abbey Road," dan meskipun itu tidak resmi, grup itu telah berpisah.



Sumber : Kompas TV/Daily Sabah/AFP

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.