Kompas TV tekno aplikasi

Cara Buat IG Story 60 Detik, Fitur Baru Instagram, Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:19 WIB
cara-buat-ig-story-60-detik-fitur-baru-instagram-sudah-bisa-dipakai-di-indonesia
Fitur IG Story sudah bisa dipakai dengan durasi maksimal 60 detik. (Sumber: Instagram Blog)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat Indonesia per Jumat (24/6/2022) sudah bisa membagikan cerita di Instagram dengan fitur IG Story berdurasi lebih dari 15 detik. Pihak Instagram memperpanjang batasan waktu menjadi 60 detik. Bagaimana cara bikin IG Story dengan durasi maksimal 60 detik?

Sebelumnya, Instagram membatasi durasi IG Story hanya 15 detik saja. Apabila durasi lebih lama, cerita akan dipecah menjadi beberapa bagian.

Uji coba fitur IG Story dengan durasi 60 detik pernah dilakukan pada akhir tahun 2021. Ketika itu, pengguna Twitter asal Turki, @yousufortaccom jadi user yang pertama mengetahui uji coba itu.

Matt Navarra, konsultan media sosial, lantas membagikan cuitan terkait uji coba tersebut.

"Rasakan Stories yang lebih lama. Video berdurasi hingga 60 detik tidak akan dipisah lagi menjadi beberapa segmen," bunyi notifikasi tersebut.

Baca Juga: Profil Amanda Aldridge, Sosok Komposer Afro-Inggris yang Jadi Tema Google Doodle 17 Juni 2022

Cara Bikin IG Story 60 Detik

Untuk membuat IG Story dengan durasi 60 detik, langkah pertama yang harus dilakukan pengguna adalah meng-update aplikasi Instagram di Play Store atau App Store.

Selepas itu, Anda bisa memilih tanda plus yang terletak pada bagian kanan atas beranda Instagram. Berikutnya pilih video cerita yang ingin di bagikan melalui galeri foto.

Opsi lainnya bisa dilakukan dengan merekam langsung video yang ingin dibagikan. Ketika merekam, Intagram otomatis memberi durasi maksimal 60 detik.

Terlepas dari itu, Anda juga bisa menambahkan fitur lain dalam cerita, termasuk musik latar dengan durasi maksimal 60 detik dan berbagai stiker lainnya. 

Sebagai catatan, Instagram belum merilis pengumuman resmi terkait fitur ini. Namun, update fitur ini sudah dapat dinikmati di Indonesia. Selamat mencoba!

Baca Juga: Insinyur Google Dipecat, Gara-gara Percaya AI Google "LaMDA" Jadi Makluk Hidup

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x