Kompas TV regional update

Cuaca Jakarta Jumat 24 Juni 2022: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Sore dan Malam Hari

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 05:26 WIB
cuaca-jakarta-jumat-24-juni-2022-waspada-hujan-disertai-angin-kencang-sore-dan-malam-hari
Ilustrasi. cuaca hari ini di Provinsi Jasa Barat seluruhnya rata diguyur hujan siang hingga sore. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis cuaca hari ini di DKI Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Berdasarkan informasi di laman resminya, BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada hujan yang mengguyur Jakarta disertai kilat dan angin kencang pada sore dan malam hari.

Adapun wilayah Jakarta yang diprediksi bakal diguyur hujan meliputi Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel), dan Jakarta Timur (Jaktim).

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," bunyi peringatan dini BMKG dikutip KOMPAS.TV, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Update Covid-19 di RI 23 Juni 2022: Kasus Positif Tambah 1.907 Orang, DKI Jakarta Sumbang Terbanyak

Sementara pagi hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan. Siang hingga sore, sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan dan sebagian lainnya cerah berawan.

Wilayah yang diprediksi cerah berawan meliputi Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu. Kecuali, Jakarta Pusat (Jakpus) yang diprediksi berawan.

Malam hari, cuaca di Jakarta didominasi hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Kecuali, Jakut yang diprediksi berawan dan Kepulauan Seribu yang terpantau cerah berawan.

Terakhir dini hari, hujan intensitas ringan terpantau masih akan turun sejak malam di Jakpus dan Jakbar. Bahkan hujan juga terpantau akan mengguyur Kepulauan Seribu dan Jakut.

Sedangkan Jaksel dan Jaktim terpantau berawan.

Prakiraan cuaca ini berlaku mulai Jumat, 24 Juni 2022 pukul 07.00 WIB hingga Sabtu, 25 Juni 2022 dini hari.

Perlu diketahui, sepanjang hari ini, suhu udara di wilayah DKI Jakarta akan berada di kisaran 24-32 derajat celcius.

Untuk kelembaban udara, BMKG mencatat berada mulai 60 hingga 90 persen.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak, Anies akan Lakukan Pengetatan Jika Kondisi Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x